Tiga Rumah Warga di Langkat Ludes Terbakar


 LensaMedan - Diduga akibat arus pendek listrik, sedikitnya 3 rumah warga di jalan Boboran Lingkungan 7 Kelurahan  Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat pagi hari tadi,  Selasa (7/12/2021) ludes dilalap si jago merah. 

3 unit rumah milik Herman alias Jambang, M. Aufa Lubis, dan Afifudin AR, ini terbakar sekitar pukul 08.05 WIB. 

Peristiwa kebakaran sendiri pertama kali diketahui saksi atas nama Saiful Bahri yang melihat dari dalam kamarnya ada kobaran api dan ada percikan api di kabel listrik kamarnya.

Selanjutnya api dengan cepat menyambar dan membakar seisi rumah korban Afifudin AR, dengan kondisi bangunan dinding terbuat dari bahan kayu. Kemudian Api menyambar kerumah korban M. Aufa Lubis dan menghanguskan barang seisi rumah dan selanjutnya api menyambar ke rumah korban Herman als. Jambang.

Sedikitnya 4 unit pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat dan Pertamina diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api dan berhasil memadamkan api 1,5 jam kemudian. 

Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas polres Langkat,  Iptu Joko Sumpeno,  saat dihubungi via telpon seluler membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini  petugas masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah warga. 

"Petugas polsek masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,  namun diperkirakan karena arus pendek listrik,  saat ini TKP juga sudah dipolice libe oleh petugas, dan letugas sudah mengumpulkan barang bukti KWH meter listrik milik PLN dan kayu broti yang terbakar," ujar Kasi humas polres Langkat. 

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut namun kerugian materil sekitar Rp. 200.000.000.(Dua Ratus Juta Rupiah)," sambung Kasi humas. (*)



(Langkat)




Belum ada Komentar untuk "Tiga Rumah Warga di Langkat Ludes Terbakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel