Bobby Nasution: Landasan Agama Benteng Terkuat Perkembangan Mental dan Otak Anak

Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan benteng terkuat dalam proses perkembangan mental dan otak anak di tengah perubahan zaman saat ini adalah landasan agama.

Hal ini dikatakan Bobby Nasution saat melantik Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini (Pokja Bunda PAUD) Kota Medan, Selasa (7/12/2021) di Gedung PKK Medan.

Pada kegiatan yang dihadiri Bunda PAUD Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ketua DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD terkait dan Camat di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution menyatakan, Pokja Bunda PAUD yang dilantik harus bisa memahami kebutuhan anak-anak di masa-masa perubahan zaman seperti saat ini.

"Kita harus harus paham, perkembangan mental dan otak anak bukan hanya dipengaruhi lingkungan keluarga, namun juga kegiatan anak di luar rumah," ungkap Bobby Nasution seraya mengingatkan, penting landasan keagamaan untuk membentengi perkembangan mental dan otak anak.

Bobby Nasution juga mengingatkan tentang tantangan di era digital.

"Kita harus bisa mereduksi hal-hal negatif merusak mental anak tanpa menghalangi mereka mengikuti perkembangan zaman," pesan Bobby Nasution.

Dia juga berharap Pokja Bunda PAUD dapat bekerja berkolaborasi dengan pemangku kepentinga n, baik pemerintah maupun swasta, serta lembaga-lembaga pendidikan demi kepentingan dan kebutuhan anak.

Pemko Medan, lanjut Bobby Nasution, akan selalu mendukung, karena memang anak-anak adalah aset yang paling berharga.

Bobby Nasution menambahkan. dari sisi anggaran, Pemko Medan telah menganggarkan sebesar Rp 12,8 miliar untuk PAUD, termasuk Rp 500 juta untuk Pokja Bunda PAUD.

Pelantikan ini Pokja Bunda PAUD dimeriahkan penampilan tari dan permainan angklung oleh anak-anak TK serta pemberian makanan tambahan untuk anak-anak.

Adapun personel Pokja Bunda PAUD yang dilantik antara lain Ketua Asmalita Zulkarnaen Lubis, Sekretaris Yuana Benny Iskandar, dan Bendahara Lasnora P. Harahap.

Usai pelantikan Pokja Bunda PAUD, di tempat yang sama Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu melantik Ketua TP PKK Kecamatan.  

Ada 12  Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik pada hari ini, antara lain Antarini Odi Batubara (Medan Sunggal), Novianti Noor Alfi Pane (Medan Timur), Eva Harry Indrawan Tarigan (Medan Tuntungan), Davi Aulina Ansari (Medan Tembung), dan Nikki Indra Utama (Medan Labuhan).

 Pada hari dan tempat yang sama, Kahiyang Ayu Bobby Nasution juga mengukuhkan para Bunda PAUD Kecamatan. Pengukuhan ini ditandai penyematan pin dan penyelempangan selendang Bunda PAUD kepada yang dilantik oleh Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Di tempat yang sama, juga dilakukan pengesahan 12  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman. (*)



(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution: Landasan Agama Benteng Terkuat Perkembangan Mental dan Otak Anak"

Posting Komentar

Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas di Kawasan Lapangan Merdeka, KAI Divre I SU Imbau Penumpang Atur Waktu Perjalanan

Lensamedan - Pemerintah Kota Medan menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Medan pada Jumat - ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel