Wagub Musa Rajekshah Tinjau Pelayanan Kantor ATR/BPN Kota Medan

Lensamedan-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melakukan peninjauan terhadap pelayanan Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Medan yang berada di Jalan STM, Medan, Jumat (8/10).

Wagub Musa Rajekshah mengatakan, peninjauan ini dilakukannya, atas undangan Kepala Kantor ATR/BPN Kota Medan Yuliandi Djalil untuk melihat suasana pelayanan yang ada di kantor tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Wagub mengaku merasa sangat kagum dengan konsep kantor yang disajikan. Sebab kesan birokrasi kantor sama sekali tidak lagi terasa, lantaran telah diubah dengan konsep yang begitu santai layaknya cafe.

"Terus terang saya surprise. Karena belum pernah (ada) saya lihat kantor pemerintahan di wilayah Sumut yang seperti ini," ungkap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Karena itu, menurut Ijeck, apa yang dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Medan merupakan suatu terobosan yang luar biasa. Dengan hal ini, bukan hanya kantornya tetapi sistem elektronik yang dibangun menunjukkan ATR/BPN Medan berani membuka diri.

"Artinya masyarakat bisa langsung melihat dan langsung berinteraksi. Ini salah satu contoh yang baik untuk memotong dan memangkas jalur birokrasi yang terlampau panjang, kedua menghilangkan calo-calo dan ketiga transparansi artinya tidak ada biaya-biaya yang di luar kewajiban yang sudah ditentukan oleh negara," jelasnya.

Ijeck berharap apa yang dilakukan Kantor ATR/BPN Medan ini bisa menjadi role model untuk kantor-kantor pelayanan termasuk bagi kantor-kantor Pemerintah Provinsi Sumut berbenah. "Atinya melayani tamu kalau di ruang kantor kan sudah biasa dan formil, tapi kalau di sini suasana lebih santai dan lebih terbuka. Ini sangat baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Medan Yuliandi Djalil mengaku, konsep ini mereka berikan karena sebagai pelayan publik, tentunya harus bisa memahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Maka dari itu harus kita lakukan. Yang pasti semua ini kita laksanakan sebagaimana perintah dari Kementrian ATR/BPN, yakni untuk melayani, profesional dan terpercaya, kita pegang pada itu," terangnya.  

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Tinjau Pelayanan Kantor ATR/BPN Kota Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel