Politisi Ini Pilih Rayakan Ulang Tahun dengan Pemulung


Lensamedan - Raut bahagia terpancar dari wajah Sofyan Tan, saat menyambangi Jalan Jaya Tani Kecamatan Medan Johor, Minggu (26/9/2021) pagi.

Kehadirannya di kawasan yang banyak dihuni  para pemulung ini bukan tanpa alasan.

Keinginan berbagi kebahagiaan merayakan pertambahan usia ke 62 menjadi alasan utama politisi PDI Perjuangan ini meluangkan waktu datang dan bersilahturahmi.

"Ini bukan kampanye yah. Masih lama itu 2024. Tapi ini karena saya ingin berbagi kebahagiaan," ujar Sofyan Tan.

Bagi Sofyan yang duduk di Komisi X DPR RI, pekerjaan memulung bukanlah pekerjaan yang memalukan. Tetapi justru pekerjaan yang mulia, karena membantu pemerintah mengatasi masalah sampah.

"Sehingga bukan alasan bagi anak pemulung untuk mengubur mimpi mendapatkan pendidikan yang tinggi, karena pemerintah saya pastikan memberikan perhatian lewat program Kartu Indonesia Pintar (KIP)," sebutnya.

Ia juga memastikan, merayakan hari istimewa pertambahan usia dengan komunitas masyarakat bukan hal baru.

Hampir setiap tahun perayaan ulang tahunnya dilakukan dengan masyarakat.

"Dua tahun lalu saya rayakan dengan para penarik becak," terangnya.

Pada kesempatan itu, Sofyan Tan juga sengaja mengajak para penerima beasiswa KIP Kuliah. Ia ingin menunjukan bahwa anak pemulung juga bisa sukses dan sekolah tinggi.

"Mereka bukan orang mampu tapi bisa kuliah. Ada bapaknya yang bekerja di pasar, ada bapaknya yang bekerja sebagai sopir dan lain sebagainya. Tapi mereka bisa kuliah. Pendidikan itu kunci untuk sukses. Jadi saya ingin dari anak pemulung ini nanti bukan hanya memulung sampah saja, tapi ke depan juga akan memulung harta kekayaan dari mana saja dengan kesuksesannya," tutur Sofyan yang mewakili Sumut 1.

Usai memotivasi para pemulung di Kompos, Sofyan Tan juga mengunjungi para pemecah kemiri di Jalan Penerbangan Medan.

Seperti di Jalan Jaya Tani, di sini ia juga memberikan beberapa bantuan sembako kepada warga. Ia juga memotivasi para pemecah kemiri tersebut untuk sukses.

Terlihat warga sangat dekat dengan wakil rakyat tersebut. Mereka memberikan kejutan kepada Sofyan Tan dengan memberikan kue sebagai ucapan ulang tahun.

Mereka bernyanyi bersama dan memberikan ucapan selamat kepada Sofyan Tan.

"Selamat ulang tahun kepada Pak Sofyan. Kami bersyukur masih ada wakil rakyat yang peduli dengan kami dan datang ke kampung kami yang kumuh ini," kata Daslah, warga yang menerima bantuan Sofyan Tan.

Ia berharap kedekatan Sofyan Tan dengan rakyat terus terjalin.

"Kalau bisa jangan sekali ini saja datang menjumpai kami Pak. Ke depan pun harus ingat kami," sebutnya. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Politisi Ini Pilih Rayakan Ulang Tahun dengan Pemulung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel