Bobby Nasution : Keterlambatan Vaksin Dosis 2 Karena Stok Vaksin Masih Terbatas


Lensamedan – Pemerintah Kota Medan menegaskan pemberian  vaksin Covid-19 dosis 2 diluar jadwal yang sudah ditetapkan tidak akan menggagalkan vaksinasi.

Penegasan ini disampaikan Wali Kota Bobby Nasution saat diwawancarai di Balai Kota Medan, Rabu (4/8/2021).

Diakui Bobby, keterlambatan pemberian vaksin dosis 2 ini dikarenakan pasokan vaksin dari pemerintah pusat mengalami keterlambatan.

“Senin terakhir, kita dapat 10 ribu vial, padahal untuk vaksinasi dosis 1 ke dosis 2, kita butuh 151 ribu vial,” ujar Bobby Nasution.

Untuk itu, Pemko Medan akan terus meminta ke Kementerian Kesehatan, dan dijanjikan paling lambat minggu kedua Agustus, vaksin sudah stabil.

“Apalagi pemerintah daerah diminta untuk mensukseskan target vaksinasi Pak Presiden,” katanya.

Untuk mengatasi kekosongan vaksin, pihak Pemko Medan lebih fokus pada pemberian dosis 2, sementara pemberian dosis 1 masih dibatasi.

“Untuk itu bagi penyelenggara vaksinasi massal yang sudah menggelar vaksinasi dosis 1, harus menggelar vaksinasi di lokasi yang sama, sehingga masyarakat tidak bingung,” tandasnya.

Di samping itu, untuk memudahkan vaksinasi, Pemko Medan akan memanfaatkan 40 Puskesmas yang ada di Kota Medan.

Sebelumnya pada Rabu siang, seorang warga Medan Polonia nekat ingin  bertemu Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk menanyakan langsung terkait vaksin tahap kedua yang seharusnya diperoleh sang istri di eks Bandara Polonia Medan. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution : Keterlambatan Vaksin Dosis 2 Karena Stok Vaksin Masih Terbatas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel