Gerakkan Aksi Kemanusiaan, ACT Sumut Gandeng Universitas Dharmawangsa

Lensamedan- Universitas Dharmawangsa secara resmi bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) untuk bersinergi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa melalui program ACT. Tindak nyata kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan di Aula Lt.2 Gedung Universitas Dharmawangsa, Jl. Yos Sudarso No. 224 Glugur Medan, Senin (21/12/2020). Dalam kesepakatan itu nantinya mahasiswa Universitas Dharmawangsa akan mendapatkan ilmu dan skill kerelawanan yang menjadi bekal mereka setelah lulus dari kampus agar dapat berkontribusi untuk masyarakat.

“Tujuan kami adalah menjalin kerjsama dengan NGO Kemanusiaan, Sesuai dengan namanya Aksi Cepat Tanggap,kami yakin ACT dapat menyambut harapan dengan cepat dalam masalah bencana dan kemiskinan agar mahasiswa kami nantinya menjadi pribadi yang berguna dan berjiwa kerelawanan.” ujar Rektor Universitas Dharmawangsa Bapak Dr.H. Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib, Lc, MA.

Penandatanganan kerja sama ini  dihadiri oleh Wakil Ketua Rektor 1, 2, dan 3, dekan seluruh fakultas, ketua prodi dan semua kepala UPT Universitas Dharmawangsa , Plt. Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviani, Head of Partnership Rinaldi Tambunan, serta Marketing Communication Siti Hajar ini , mahasiswa akan diarahkan untuk mendapatkan skill kewirausahaan melalui program ACT seperti SUMI dan WMUM, Rescue dalam kebencanaan, Sosial kemanusiaan melalui kegiatan kerelawanan dan mengenal program-program yang ada di ACT seperti Global Zakat, Global Wakaf dan Global Qurban. (Rel)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Gerakkan Aksi Kemanusiaan, ACT Sumut Gandeng Universitas Dharmawangsa "

Posting Komentar

Peringati HBP ke - 60, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Tabur Bunga

Lensamedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemas...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel