Ojek Daring Siapkan Protokol Kesehatan Saat New Normal Di Sumut


Lensamedan-Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan kemungkinan penerapan new normal (kebiasaan baru) di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Setiap lini kehidupan perlu dipersiapkan dalam penerapan kebiasaan baru, termasuk ojek online (daring).

Karena itu, ojek daring juga harus mempersiapkan protokol kesehatan dalam membawa penumpang. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat mengikuti kopi darat virtual Gojek Medan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Rabu (3/6/2020).

“Saya harap kawan-kawan Gojek di Sumut, ke depan dalam kehidupan suasana baru, harus dipikirkan bagaimana protokol kesehatannya, agar kesehatan penumpangnya juga terjamin. Hal ini juga perlu kreativitas dari kita untuk menjaga kesehatan,” kata Wagub.

Selain penumpang, perusahaan ojek daring juga diharapkan menjaga kesehatan pengendaranya. Hal tersebut dilakukan agar kepercayaan pelanggan kepada ojek daring tetap terjaga mesti di tengah pandemi Covid-19.

Wagub juga mengajak seluruh pihak termasuk ojek daring ikut bersama-sama pemerintah memulihkan kembali ekonomi Sumut pasca pandemi. Karena hingga saat ini ekonomi negara, bahkan dunia sedang menurun lantaran pandemi.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Kita harus bersama membangun ekonomi bangsa dan negara untuk bangkit. Kalau kita semua tidak bersama, kita tidak bangkit, maka dunia usaha akan rugi,” ujar Wagub.

Sementara itu Head of Government Relations Regional Sumatera Muhammad Ruslan mengatakan selama pandemi Gojek telah memberikan beberapa pelindung kesehatan kepada mitranya. Di antaranya masker, hand sanitizer hingga disinfektan.

“Saat bertugas, mereka (mitra Gojek) selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu dijamin tidak perlu khawatir. Di mobil misalnya disemprot disinfektan, kalau mau naik disemprot hand sanitizer,” kata Ruslan.

Kadis Perhubungan Sumut Abdul Haris Lubis mengatakan saat ini Pemprov Sumut sedang mempersiapkan penerapan kebiasaan baru di Sumut. Saat ini sedang dalam tahapan penyusunan dan masih menerima masukan dari setiap pihak.

“Terkait new normal di Sumut, semua sektor kehidupan di Sumut diatur mulai dari sosial hingga transportasi, masih dalam tahapan penyusunan,” kata Haris.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ojek Daring Siapkan Protokol Kesehatan Saat New Normal Di Sumut "

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel