Pemko Medan Gelar Rapid Test Kepada Camat, Lurah Dan Petugas Sat Pol PP


Lensamedan-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Rapid Test massal kepada Camat, Lurah dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka screening Covid-19 kepada para petugas yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Pelaksana Tugas (plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan bahwa Rapid Test massal ini adalah bagian dari implementasi screening awal sebagaimana diatur dalam Perwal No 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan.

"Pemko Medan sesuai perwal melakukan screening. Screening tersebut ada beberapa cara mulai dari penyekatan jalan, pengukuran suhu, dan rapid test," kata Akhyar Rabu (3/6/2020).

Akhyar menjelaskan bahwa untuk screening awal, Pemko Medan menggelar Rapid Test massal selektif kepada seluruh jajaran Pemko Medan yang bertugas di front liner.

"Mereka yang ada di front liner adalah satpol PP, lurah-lurah, Camat dan kita teruskan sampai kepada kepling-kepling dan OPD yang lain dilakukan rapid test. Termasuk saya harus juga di rapid test. Kita cek keadaanya apakah reaktif atau tidak," terang Akhyar.

Sementara, bagi para pegawai dari hasil rapid test menunjukkan hasil reaktif Covid-19, maka Pemko Medan akan menggelar swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak.

"Akan kita lakukan swab test bagi mereka yang reaktif untuk memastikan hasilnya dan kita minta untuk isolasi mandiri. Isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah atau yang di fasilitas yang disediakan Pemko Medan," tutup Akhyar.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Gelar Rapid Test Kepada Camat, Lurah Dan Petugas Sat Pol PP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel