6 Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Medan Labuhan Resmi Dilantik


Lensamedan-Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Medan Labuhan resmi melantik ‎6 Panwas Kelurahan terpilih se-Kecamatan Medan Labuhan, yang bertugas pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020.

Pelantikan enam Panwaslu Keluruhan di Kecamatan Medan Labuhan digelar ‎di Labbaika di Jalan Platina, Titipapan, Kota Medan, Sabtu (14/3/2020) pagi. Pengambil sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Rustam Effendi dan dua anggota Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Bagus Syah Putra dan Khirul Akmal.

"Selamat kepada teman-teman Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan. Mari menjalankan tugas dengan baik dan profesional," sebut Rustam Efffendi.

Pelantikan ini, yang diikuti enam Panwaslu Keluruhan terpilih se-Kecamatan Medan Labuhan dengan diambil sumpah ‎jabatan dan penandatangan fakta integritas.

Keenam Panwaslu Kelurahan se-Kacamatan Medan Labuhan, yakni Muhammad Muhyar Panwaslu Kelurahan Martubung, Hari Anzah Panwaslu Kelurahan Sei Mati, ‎Ardhan Gunarto Panwaslu Kelurahan Nelayan Indah, Muhammad Yusro Panwaslu Kelurahan Pekan Labuhan, Mahdi April Siregar Panwaslu Tangkahan dan Irvin Adi Putra Panwaslu Kelurahan Besar.

Rustma Effendi ‎menjelaskan mereka yang dilantik merupakan masing-masing perwakilan Panwaslu di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Medan dengan melalui proses seleksi kelengkapan administrasi dan tes wawancara dengan fokus mengali komitmen dan integritas calon yang akan menjalani tugas pengawasan.

"Setelah pelantikan ini, kita akan menjalani tugas pengawasan dari seluruhan tahapan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendatang, khususnya di Kecamatan Medan Labuhan‎," ungkap Rustam Effendi.

Ia mengarahkan kepada Panwaslu Keluruhan terpilih, usai pelantikan ini untuk segera berkordinasi dengan stekolder dimasing-masing Keluruhan di Kecamatan Medan Labuhan dan selalu menjalani tugas sesuai dengan koridor.

Dalam pelantikan ini, juga dihadiri oleh Kepala Sekretariat (Kasek) Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Syarifah, Bendahara Umum Panwaslu Kecamatan Labuhan, Bambang dan seluruh jajaran Staff Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan. Kemudian, Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandi, Ketua PPK Medan Labuhan berserta jajaran, Zaini Chaniago bersama jajaran PPK Medan Labuhan.

Dalam kesempatan yang sama, ‎Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandi mengucapkan selamat kepada 6 Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan terpilih dan resmi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Medan.

‎"Kami dari Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan mengucapkan selamat kepada panwaslu kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan," sebut Rudy.

Rudy mengharapkan para Panwaslu Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan bekerja dengan profesional dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun ini.‎"Pawas yang netral dan jujur dan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Selain Pelantikan, juga berlangsung Bimbingan Teknis (Bimtek) membahas tentang pelaksanaan tugas pengawasan ‎pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020, yang diikuti 6 Panwaslu Keluruhan se-Kecamatan Medan Labuhan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "6 Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Medan Labuhan Resmi Dilantik"

Posting Komentar

El Barino Yakin Polonia jadi Basis PP di Tangan Rommy Van Boy

LensaMedan - Wakil Ketua III, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, El Barino Shah meyakini di tangan Rommy Van Boy, Polonia kembali menjadi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel