Tak Bisa Penuhi Permintaan Turunkan HET Beras, Bulog Sumut Tawarkan Solusi Ini ke Buruh


LensaMedan - Perum BULOG Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menegaskan tidak bisa memenuhi permintaan Partai Buruh Sumut agar Harga Eceran Tertinggi (HET) beras untuk wilayah Sumut diturunkan.

Penegasan ini disampaikan Pimpinan Perum BULOG Wilayah Sumut, Arif Mandu, saat menerima perwakilan Partai Buruh Sumut yang menggelar aksi di depan Kantor Perum BULOG Sumut di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (11/6/2024).

"Penetapan HET bukan lagi kewenangan kami, tetapi sudah menjadi kewenangan Badan Pangan Nasional (Bapanas)," ujar Arif Mandu.

Tak hanya HET beras, penetapan harga beli dari petani pun dikatakan Arif Mandu juga merupakan kewenangan Bapanas.

"Jadi kami ini sekarang bertindak sebagai operator," kata Arif didampingi Wapinwil Perum BULOG Sumut, Erwin Budiana.

Arif mengaku bisa memahami keluhan para buruh terkait harga beras yang mengalami kenaikan. Untuk itu, ia menawarkan solusi yang bisa mereka berikan.

" Saya akan menugaskan Satker untuk datang ke sentra buruh dan membawa beras yang kita jual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp12.000 per kilogram," tutur Arif menawarkan.

Diketahui belasan massa yang merupakan perwakilan buruh menggelar aksi menolak kenaikan HET beras di 2 lokasi, yakni di Gedung DPRD Sumut dan juga Kantor Perum  BULOG Sumut. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tak Bisa Penuhi Permintaan Turunkan HET Beras, Bulog Sumut Tawarkan Solusi Ini ke Buruh "

Posting Komentar

Eid Adha 1445 H, Masjid Maulana Kampung Kedah Sembelih Dua Ekor Hewan Qurban

LensaMedan - Panitia qurban Masjid Maulana Kampung Kedah Lingkungan VII kelurahan Labuhan, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara menyembelih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel