Peringati HKN ke-59, Dinkes Medan Gelar Pemeriksaan Kesehatan ASN Pemko Medan

Lensamedan - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para ASN dilingkungan Pemko Medan, Selasa (21/11), bertempat di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan.

Acara bertajuk Peduli Kesehatan Untuk ASN Pemko Medan ini dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah.

Antusiasme ASN terlihat jelas dalam acara tersebut, dimana sejak pagi para ASN sudah berkumpul mendaftarkan diri untuk memeriksakan kesehatannya.

Disela-sela acara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririanyah menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi ASN Pemko Medan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023.

"Ini bukan kegiatan awal, tetapi sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan seperti upacara, pemberian penghargaan bagi nakes teladan, seminar kesehatan yang dilakukan di 8 Rumah Sakit, dan hari ini kita melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ASN Pemko Medan," kata Taufik.

Taufik menyebutkan ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan penyakit menular dan penyakit tidak menular.

"Untuk penyakit menular itu seperti pemeriksaan TB paru, selain itu ada juga pemeriksaan penyakit tidak menular seperti screening strees test, pemeriksaan mata sekaligus pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan hipertensi, pemeriksaan diabetes dan lainya," sebut Taufik seraya mengatakan dalam kegiatan tersebut disediakan juga pemeriksaan rontgen.

Melalui kegiatan ini Taufik Ririansyah berharap ASN Pemko Medan semakin peduli terhadap kesehatanya sehingga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, kita dapat mendeteksi dini penyakit yang ada di dalam tubuh kita sehingga kita tidak terlambat untuk mengobatinya," pungkasnya.
 
(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Peringati HKN ke-59, Dinkes Medan Gelar Pemeriksaan Kesehatan ASN Pemko Medan"

Posting Komentar

Polri Gelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024

LensaMedan - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Kapolri Cup Shooting Championship 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Aca...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel