Sofyan Tan Kembali Ingatkan Peran Penting Guru dalam Sosialisasikan 4 Pilar

Lensamedan – Sekitar 100 orang guru dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Medan dan Deliserdang mengikuti Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar Anggota MPRI RI, Sofyan Tan, Selasa (21/11/2023).

Bertempat di Aula Bung Karno Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Sofyan Tan menekankan pentingnya Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan di tengah-tengah Masyarakat. 

Karena saat ini, generasi muda atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan generasi Z  sudah jarang mendapatkan dan tahu tentang materi 4 pilar di sekolah-sekolah.

“Zaman kita kuliah dulu itu sudah diwajibkan untuk ikut Penataran P4, namun setelah era reformasi hal itu dihapuskan,“ kata Sofyan Tan.

Karena itu, Sofyan Tan yang mewakili daerah pemilihan Sumut 1  itu menilai para guru memiliki peran sentral dalam mengenalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan.

“Guru akan selalu menjadi garda terdepan dalm mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai yang menjadi fondasi kita mempertahankan negara kesatuan Indonesia,” tegasnya. 

Politisi PDI Perjuangan ini lantas mencontohkan Indonesia sebagai bangunan gedung bertingkat yang sedang dalam proses pembangunan. 

Untuk menjaga kekokohan, dibutuhkan fondasi yang kuat dan tertanam dalam, sehingga tidak goyah jika dihantam angin kencang.

Sementara atap dan dinding dibutuhkan untuk melindungi penghuni gedung dari angin dan hujan. 

“Dan yang menjadi fondasi, atap, dan dinding itu adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tandasnya. (*)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Kembali Ingatkan Peran Penting Guru dalam Sosialisasikan 4 Pilar "

Posting Komentar

Bertemu Jurnalis, Nikson Nababan Sampaikan Gagasan untuk Majukan Sumut

Lensamedan - Politikus muda asal Sumatera Utara (Sumut), Nikson Nababan, menyambangi Warkop Jurnalis, di Jalan Agus Salim, Senin (20/5/2024)...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel