Irup HUT ke-62 Pramuka, Bupati Zahir Ajak Pramuka Batu Bara Ukir Prestasi


Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, mengajak Pramuka Batu Bara mengukir prestasi di berbagai bidang. Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menjadi inspektur upacara Peringatan Kemah Besar HUT ke-62 Pramuka yang digelar di lapangan sepak bola Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Rabu (15/11/2023).

Upacara diikuti oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Batu Bara Achmadan Khoir, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Air Putih Ahmad Indra Gunawan, tamu undangan dan seluruh anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak.

Upacara peringatan HUT Pramuka ini mengusung tema “ Bergembira, Bersahabat dan Ukir Prestasi Bersama”. Melalui Tema ini Pramuka di seluruh Indonesia diajak untuk membangun citra positif Gerakan Pramuka dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Bupati Zahir selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Batu Bara pun mengajak seluruh anggota Pramuka di Batu Bara untuk saling tolong menolong,  meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, disiplin, tanggungjawab,  siap dalam segala situasi serta menjunjung tinggi persatuan dan menghargai perbedaan.

Dirinya juga mendorong semangat anak-anak Pramuka agar selalu aktif dalam berbagai kegiatan lomba untuk mengasah diri dan mengukir prestasi.

Setelah upacara selesai, sejumlah bakat anggota Pramuka berkebutuhan khusus ditampilkan di depan seluruh peserta upacara, seperti tari tradisional dari anak-anak tuna rungu dan pertunjukan seni pantomin. Selanjutnya Bupati Zahir menyerahkan penghargaan kepada mereka yang telah mengikuti perlombaan di tingkat provinsi.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Irup HUT ke-62 Pramuka, Bupati Zahir Ajak Pramuka Batu Bara Ukir Prestasi"

Posting Komentar

Pengunjung F1 Powerboat Diajak untuk Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

 Lensamedan - PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel