Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Zahir Tampil Fashion Week Sumatera Utara


Lensamedan -

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir tampil pada pembukaan event Sumut Fashion Week (SFW) 2023 yang digelar di Sun Flaza Medan, Rabu (15/11/2023).

Pembukaan SFW 2023 dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, yang turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin, Ketua Bhayangkari Sumut Ny Erni Agung Setya, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut Zumri Sultony, Asisten Administrasi Umum Pemprov Sumut Lies Handayani Siregar serta OPD terkait lainnya.

Hal yang cukup menarik pada SFW kali ini, beberapa pakaian pada event ini diperagakan langsung oleh Walikota dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota. Misalnya, Pematangsiantar yang diperagakan langsung oleh Walikota Susanti Dewayani dan Kabupaten Batu Bara diperagakan Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir.

Ketua TP PKK Maya sendiri memperagakan wastra karya anak Batu Bara yang dirancang oleh designer Batu Bara Rissa Putri.

Pada kesempatan ini Pj. Gubsu Hassanudin mengatakan sangat mendukung industri kreatif Sumut terus berkembang, sehingga semakin dikenal di pasar internasional.

”Kita akan dukung melalui kebijakan-kebijakan yang membantu industri kreatif kita lebih berkembang lagi, karena industri kreatif pengaruhnya cukup besar menopang ekonomi kita,” kata Hassanudin.

Hassanudin berharap, industri kreatif terus berinovasi dalam mengembangkan karya-karyanya termasuk berinovasi untuk pemasaran. Ini dibutuhkan agar produk-produk karya, terutama fesyen menarik perhatian di dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut Yuni Pohan mengatakan, kegiatan SFW kali ini diikuti lebih dari 63 desainer. Bukan hanya dari Sumut, tetapi juga dari provinsi lain seperti Jawa Barat, Jakarta dan Lampung.

”Ada 13 desainer dari luar Sumut dan desainer lokal ada sekitar 50 orang, mudah-mudahan kegiatan ini terus membangkitkan gairah fesyen Sumut,” kata Yuni Pohan.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Zahir Tampil Fashion Week Sumatera Utara"

Posting Komentar

Pengunjung F1 Powerboat Diajak untuk Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

 Lensamedan - PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel