Bersihkan Jalur Protokol Marelan Melalui Sijarpolan

Lensamedan - Kebersihan wilayah terutama dalam penanganan persoalan sampah selalu diingatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution ke seluruh jajaran di kewilayahan. Selain jadi salah satu program prioritas Pemko Medan untuk mewujudkan Medan Bersih, kewenangan masalah kebersihan juga telah dilimpahkan ke masing-masing kecamatan dari perangkat daerah terkait. 

Bahkan Bobby Nasution juga mendorong seluruh kecamatan untuk membuat terobosan dan berinovasi dalam penanganan kebersihan di wilayahnya agar percepatan penanganannya lebih efektif. Sebab, ia
 menilai, perangkat kewilayahan lebih mengenal dan memahami persoalannya di wilayahnya masing-masing.

Inovasi dan kreasi dalam penanganan sampah pun dituntut untuk dilahirkan dari masing-masing wilayah. Tak terkecuali, Kecamatan Medan Marelan. Lewat program Sijarpolan (Bersih  Jalur  Porotokol Marelan), seluruh jajaran di kecamatan yang masuk dalam salah satu wilayah Medan bagian Utara ini pun kian bersemangat dalam menangani kebersihan 

Camat Medan Marelan Anshari Hasibuan mengatakan jika sejak pukul 06.00 WIB, petugas kebersihan sudah mulai melakukan penyisiran dan pengangkatan sampah di jalur protokol. Kegiatan tersebut, sambung Anshari, berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dengan menggunakan typer. 

“Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB, petugas Bestari kelurahan pun melakukan penyisiran sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kemudian, dilanjut kembali di pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” kata Anshari. 

Tidak berhenti sampai di situ, ungkap Anshari, pukul 16.00 WIB petugas penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU) melakukan penyisiran hingga pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, penyisiran yang dilakukan oleh petugas kebersihan malam kelurahan mulai pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB. 

“Untuk lebih mengoptimalkan upaya yang dilakukan, juga dilakukan gotong royong setiap Senin pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB serta Kamis mulai pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB oleh petugas Melati di jalur protokol,” terangnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bersihkan Jalur Protokol Marelan Melalui Sijarpolan"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel