Tingkatkan PAD dan Wujudkan Medan Kondusif, Satpol PP Gelar Apel Kolaborasi Perangkat Daerah

Lensamedan - Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mewujudkan Medan Ramah Investasi sebagaimana instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution Pemko Medan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar apel Kolaborasi di halaman Kantor Wali Kota, Senin (20/3). Selain itu Apel kolaborasi ini juga untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum guna mewujudkannya Medan kondusif.

Apel Kolaborasi yang dipimpin oleh Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kota Medan dan jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan Termasuk Kecamatan dan Kelurahan.

Dijelaskan Rakhmat, Apel ini kita gelar sebagai tindak lanjut dari arahan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk meningkatkan PAD dan mewujudkan Medan Ramah Investasi serta menciptakan ketentraman dan ketertiban umum guna mewujudkannya Medan kondusif.

"Jadi melalui apel Kolaborasi ini kita membantu rekan dari Bapenda untuk melakukan penagihan tunggakan pajak kepada wajib pajak. Sehingga jika nantinya dapat dibayarkan wajib pajak maka akan menambah PAD Pemko Medan," katanya.

Rakhmat menambahkan dalam meningkatkan PAD ini kolaborasi  dengan Bapenda akan terus dilakukan. Artinya kita akan terus membantu Bapenda sebagai gerak cepat dalam meningkatkan PAD. Di sektor PBB Kecamatan juga akan berperan.

"Tim tunggakan tagihan sudah kita bentuk, nantinya akan membantu Bapenda untuk dapat masuk kepada wajib pajak guna menggugah mereka agar patuh terhadap kewajibannya," sebut Rakhmat  sembari optimis aksi ini akan semakin meningkatkan PAD kota Medan. 

Selanjutnya Jelas Rakhmat, di HUT Satpol PP kemarin, pak Wali Kota Medan meminta kita agar dapat mewujudkan Medan Ramah Investasi. Artinya dengan terwujudnya ramah investasi maka investor dapat masuk sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kota.

"Jadi melalui apel Kolaborasi ini kita satukan visi misi sehingga tidak ada perbedaan tugas dan wilayah sehingga menjadi tanggung jawab bersama. Nantinya kita patroli bersama di kawasan bisnis agar kawasan tersebut dapat tumbuh dan berkembang," jelasnya

Terkait tertib jalan, Rakhmat  menjelaskan kita akan melakukan penertiban parkir berlapis dan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan helm sebagai bentuk mendukung program kepolisian dalam keselamatan berlalulintas. Artinya dengan aksi ini kita ingin menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat apalagi banyak kegiatan  nasional digelar di kota Medan, sehingga bagaimana kita dapat mengubah budaya dan prilaku masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemko Medan.

"Apalagi dalam beberapa hari ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri, banyak masyarakat yang mudik dan banyak titik jalan yang akan macet. Ini kita Kolaborasikan agar mengurangi permasalahan yang terjadi di lapangan. Selain itu di bulan puasa juga akan bertambah jumlah pedagang kaki lima. Tentunya peran kita semua termasuk camat, trantib dan Kepling diperlukan dalam menata pedagang tersebut agar tidak menggangu lalu lintas da  menimbulkan kemacetan ," pungkasnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan PAD dan Wujudkan Medan Kondusif, Satpol PP Gelar Apel Kolaborasi Perangkat Daerah"

Posting Komentar

Bersama Yayasan OBI Indonesia , Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan

LensaMedan - Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI sebuah organisasi Yayasan sosial ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel