Wagub Sumut Resmikan Gedung Aula Serbaguna STIT Batu Bara

Foto : Wagubsu Ijek didampingi Wabup Oky resmikan aula serbaguna STIT Batu Bara.

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, diwakili Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah SSos MHum, saat meresmikan Gedung Aula Serbaguna H Anif di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara, di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (30/07/2022).

Kedatangan rombongan Wagub Sumut disambut Ketua Yayasan STIT Batu Bara Syufri dengan menyematkan pakaian Tanjak Melayu yang merupakan salah satu pakaian khas Batu Bara kepada Musa Rajekshah (Ijek).

Gedung yang baru diresmikan tersebut merupakan bantuan dari Wagub Sumut Musa kepada STIT Batu Bara yang saat ini memiliki 400 mahasiswa. 

Musa Rajekshah mengungkapkan, dengan diresmikannya Aula Serbaguna ini dapat dijadikan teladan karena sangat bermanfaat terhadap orang banyak, terutama mahasiswa untuk menuntut ilmu. Musa juga berharap STIT Batu Bara dapat menjadi sebuah universitas.

“Semoga sekolah ini menjadi universitas sehingga anak-anak Batu Bara tidak perlu jauh-jauh lagi mengenyam pendidikan. Saya mendoakan supaya sekolah ini terus berkembang. Saya juga akan bantu fasilitas lainnya,“  ungkapnya.

Atas berdirinya Aula Serbaguna STIT Batu Bara karena sebagai wadah yang akan mengantarkan mahasiswa menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan generasi dengan kualitas karakter yang baik.

“Terima kasih kepada pengurus yayasan H. Anif memberikan bantuan dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Batu Bara. Semoga gedung ini dimanfaatkan, dijaga dan dirawat dengan baik,” ujar Wabup Oky.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti Gedung Aula Serbaguna STIT Batu Bara oleh Wagub Musa didampingi Wabup Oky, Ketua Yasayasan STIT Batu Bara dan Ketua MUI Batu Bara M. Hidayat.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD Sumut Dodi Taher, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Ismar Khomri, Kasat Lantas Batu Bara AKP. Eridal, Ketua Pembina STIT Batu Bara H Darwis, Ketua Senat STIT Batu Bara H Erwan Efendi, para mahasiswa, tokoh masyarakat dan ulama.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk " Wagub Sumut Resmikan Gedung Aula Serbaguna STIT Batu Bara"

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel