Polres Karo Tangkap Pria yang Ancam Istri dan Anaknya dengan Senjata Air Softgun

Lensamedan - Seorang pria berinsial RS ditangkap Satreskrim Polres Karo karena diduga melakukan pengancaman terhadap istri dan anaknya. RS mengancam akan menembak istri dan anaknya sendiri. 

Aksi pengancaman tersebut, dilakukan RS di rumahnya di Desa Situnggaling, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada 18 Mei 2022 lalu, karena istrinya tidak memberikan cincin emas untuk dijual oleh pelaku. 

Tidak terima atas perbuatan pelaku, kemudian istrinya membuat laporan ke Polres Karo.

"Untuk pelaku, kita amankan pada Senin (13/6) kemarin. Senjata yang digunakan untuk mengancam korban yaitu jenis air softgun," kata Humas Polres Karo, AKP Syahril Lubis, Selasa (21/6).

Syahril menyebutkan bahwa motif dari pengancaman yang dilakukan RS akan menembak istri dan anaknya adalah karena keinginannya tak dipenuhi sang istri untuk menjual cincin emas milik korban untuk digunakan tambahan modal usaha.

"Pelaku ini kesal karena istrinya tidak memberikan cincin emas untuk dijual guna menambah dana pengembangan usahanya," sebut Syahril.

Syahril menjelaskan bahwa pelaku RS diketahui merupakan pengusaha pengangkutan barang. Sebelum ditangkap, pelaku sempat kabur usai mengancam dan menodongkan senjata kepada anak dan istrinya. 

"Akibat perbuatannya, RS harus berurusan dengan hukum yang berlaku. Saat ini, kita lagi selidiki dari mana pelaku mendapatkan senjata tersebut. Saat melakukan penodongan, RS tidak dalam pengaruh narkoba," jelas Syahril. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RS terpaksa mendekam dalam sel tahanan Polres Karo. RS dijerat dengan pasal berlapis diantaranya, Pasal 1 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dan Pasal 45 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004, tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, dan Pasal 335 Ayat 1 KUHP.

(Karo)

Belum ada Komentar untuk "Polres Karo Tangkap Pria yang Ancam Istri dan Anaknya dengan Senjata Air Softgun"

Posting Komentar

Idul Adha 1443 H, Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara Lakukan Pengawasan Pemotongan Hewan Qurban

  Foto : Kabid Peternakan dan Kesehatan, drh Emmy bersama staf pegawai di ruang kerjanya. Lensamedan - Dalam beberapa hari kedepan umat mus...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel