Sadis ! Seorang Nenek Berusia 97 Tahun Tewas Dibunuh Cucunya Sendiri

Lensamedan - Seorang nenek berusia 97 tahun bernama Minta Siregar warga Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasudutan, dibunuh secara sadis oleh cucunya sendiri berinsial RM (42). Korban yang tewas dalam peristiwa perampokan disertai pembunuhan tersebut, terjadi di rumah anak korban di Dusun Lumban Simbolon, Desa Dolok Sanggul, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022).

Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi yang menerima informasi itu, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Selain itu, untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut, polisi juga meminta keterangan saksi-saksi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi, AKP. Rismanto J Purba menjelaskan polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap nenek malang tersebut. Tidak jauh dari lokasi kejadian, polisi langsung mengamankan RM, Rabu (25/5) pagi.

"Kurang dari 1 X 24 jam, tim kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial RM, sekira pukul 10.00 Wib. RM ini ternyata merupakan cucu dari korban," kata Rismanto, Jumat (27/5).

Rismanto menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, motif pelaku adalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan hingga membuat korban nya meninggal dunia. Pelaku berhasil mengambil perhiasan dan uang milik korban.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah 1 buah kalung emas, 2 buah cincin emas, 1 buah dompet dan uang tunai Rp 610 ribu," jelas Rismanto.

Rismanto mengungkapkan barang bukti perhiasan yang curi pelaku belum sempat dijual dan disimpan tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Pelaku RM membunuh neneknya sendiri dengan cara memukuli korban hingga tewas. Sementara, untuk barang bukti disembunyikan oleh pelaku di ladangnya yang berjarak sekitar 4 Kilometer dari lokasi kejadian," ungkap Rismanto.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku RM bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Dairi guna menjalani proses hukum selanjutnya. 

(Dairi)

Belum ada Komentar untuk "Sadis ! Seorang Nenek Berusia 97 Tahun Tewas Dibunuh Cucunya Sendiri"

Posting Komentar

Gelar Lomba Foto, Upaya Rumah Aspirasi Sofyan Tan Kumpulkan Foto Kegiatan Sofyan Tan dari Masyarakat

Lensamedan - Perjalanan  panjang Sofyan Tan di bidang sosial, pendidikan termasuk juga  politik membuatnya banyak bersinggungan dengan masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel