Edy Rahmayadi Harapkan Asosiasi Pastoral Indonesia Juga Miliki Visi Sejahterakan Rakyat


Lensamedan - Seluruh pastor yang tergabung dalam Asosiasi Pastoral Indonesia Sumatera Utara (Sumut)  diharapkan dapat terus mendorong gereja agar tetap satu visi dan misi dengan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat. Antara lain melalui edukasi politik, kesehatan dan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus Asosiasi Pastoral Indonesia Sumut di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (31/3/2022). 

"Pendeta merupakan orang yang langsung berhadapan dengan rakyat, oleh karenanya saya minta untuk menyatukan visi dan misi bersama dengan pemerintah, yakni dalam upaya menyejahterakan rakyat kita," ucap Edy Rahmayadi. 

Hadir di antaranya Ketua Asosiasi Pastoral Indonesia Wilayah I, Pendeta Oktavianus bersama seluruh pengurus lainnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Harianto Butar-butar, dan Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait. 

Dalam hal politik, Edy Rahmayadi meminta pastor untuk memberikan edukasi politik yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang paham bahwa berpolitik adalah untuk mencintai negeri ini dan bertujuan untuk membangun bangsa ini. 

"Manfaat dari pemahaman politik ini untuk generasi kita agar lebih cinta pada tanah air, sehingga bila menjadi pemimpin akan membangun bangsa ini dengan baik, untuk masyarakat," katanya. 

Para pendeta juga diharapkan berperan membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, antara lain melalui pelatihan kompetensi dan kemampuan dalam dunia kerja. Serta diminta terus mengingatkan kepada umat untuk menjaga kesehatan dan  mengonsumsi makanan yang bergizi. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pastoral Indonesia Wilayah I, Pendeta Oktavianus mengatakan akan segera menindaklanjuti semua arahan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dengan mengarahkan seluruh pastor yang tergabung Asosiasi Pastoral Indonesia Sumut untuk menyampaikan hal tersebut. 

"Kami akan segera menindaklanjuti arahan Bapak (Gubernur). Ke depan kami akan menyatukan visi bersama menyampaikan ini ke umat, yang semuanya bertujuan untuk kemajuan bangsa ini," katanya. 

Selain itu, disampaikan juga, tujuan dari kunjungan tersebut juga untuk menyampaikan undangan pada Gubernur Edy Rahmayadi untuk berkenan hadir dan membuka kegiatan Konferensi Nasional Asosiasi Pastoral Indonesia pada 18 Mei 2022, yang akan dihadiri seluruh pastoral se-Indonesia. 

Oktavianus membeberkan, konfrensi itu nantinya akan diisi kegiatan seminar dan melakukan kunjungan ke Samosir untuk menanam pohon. 

“Juga akan dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup yang akan memberikan materi dalam pengelolaan sampah,” terangnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Edy Rahmayadi Harapkan Asosiasi Pastoral Indonesia Juga Miliki Visi Sejahterakan Rakyat"

Posting Komentar

Ukir Sejarah, Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin Juara Umum Porsadin se Kecamatan Medan Deli

Lensamedan - Santriwan-Santriwati Yayasan Pendidikan Islamiyah Al Amin raih predikat juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel