Ny Maya Zahir Membuka Kegiatan Penguatan SDM PKH

 

Foto : Kadisos Riyadi serahkan piagam penghargaan kepada Ny Maya Zahir. (Reza)

Lensamedan -

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga miskin didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan. Termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, membuka kegiatan Penguatan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Batu Bara, di Hotel Patra Comfort, Parapat, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara, Riyadi, Koordinator wilayah PKH Sumatera Utara, Koordinator PKH Kabupaten Batu Bara dan para peserta pelatihan.

Kegiatan Penguatan SDM akan digelar selama 3 hari terhitung dari Selasa hingga Kamis, (29 Maret 2022 – 31Maret 2022).

Dalam paparannya Ny. Maya Mengatakan ada 3 point sebagai prioritas penanganan kemiskinan.  Pertama adalah kesehatan, jiwa yang sehat akan mampu berfikir terbuka dan tidak menghalangi serta menghambat proses pendidikan. 

Selanjutnya pendidikan, pendidikan yang didapat akan merubah pola pikir (mindset) akan pentingnya sebuah proses dalam mencapai sebuah tujuan. Terakhir pendampingan, perhatian dan arahan adalah supportsytem yang akan mengarah pada tujuan yang tepat.

"Harapan saya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan SDM PKH dalam menjalankan tugas dan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat, " ungkap Ny. Maya Zahir.

Penguatan SDM masyarakat Kabupaten Batu Bara terus dilakukan Pemkab Batu Bara dalam mewujudkan masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Ny Maya Zahir Membuka Kegiatan Penguatan SDM PKH"

Posting Komentar

Peringatan Harkitnas 2022 di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Momentum Bangkitkan Perekonomian

Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel