Tingkatkan Literasi Digital di Tengah Masyarakat, YAFSI Luncurkan 'Rumah Pintar Digital'


Lensamedan - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) meluncurkan produk baru untuk meningkatkan literasi digital di tengah masyarakat 'Rumah Pintar Digital'. Di mana, program tersebut merupakan kolaborasi bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). 

"Kami melihat pandemi memaksa kita untuk up to date terhadap teknologi, terutama anak-anak yang wajib belajar daring (online), di mana sehari-hari mereka mengakses internet tanpa filter dan pengawasan sehingga berbahaya untuk mereka, hal ini terjadi karena tidak dibarengi dengan kecakapan literasi digital dan pendidik sebaya berkarakter," kata Ketua YAFSI, Badriyah, Kamis (31/3).

Menurut Badriyah, literasi digital diperlukan dalam penggunaan teknologi, dan dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan dan juga mengakses teknologi. 

"Kami berterima kasih kepada YABB atas kolaborasi ini. Harapannya, masyarakat kita melalui anak-anak yang kita didik dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat dan tepat sesuai dengan kegunaannya," ucapnya. 

Sementara itu, Dafa salah satu peserta Rumah Pintar mengatakan ia senang mendapatkan pelatihan mengenai dasar-dasar komputer. 

"Senang bisa ikut, ada kawan baru, ilmu baru juga. Jadi tahu bagaimana cara mengetik di komputer dan harus belajar lebih sering biar lancar," katanya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Literasi Digital di Tengah Masyarakat, YAFSI Luncurkan 'Rumah Pintar Digital'"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel