Bupati Zahir Terima Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda IPDN

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP terima penghargaan. (Erwin / Reza)

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di undang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Kuliah Umum (Stadium General), yang digelar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/02/2022).

Stadium General juga di hadiri langsung oleh Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, Walikota (Walkot) Makasar, Ir. H Mohammad Ramadhan Pomanto, Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo.

Selain kegiatan tersebut juga di hadiri secara Virtual oleh Mahasiswa-Mahasiswa dari tujuh (7) IPDN yang ada di Indonesia, seperti IPDN Jakarta, IPDN Nusa Tenggara Barat (NTB), IPDN Sulewesi Utara (Sulut), IPDN Sumatera Barat (Sumbar) dan IPDN Papua.

Stadium General merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Dies Natalis IPDN ke – 66, yang akan digelar pada 17 Maret 2022. IPDN turut mengundang para Bupati dan Walkot yang memiliki prestasi cemerlang, khususnya dalam menanggulangi Pandemi COVID-19.

Para Bupati dan Walkot tersebut berbagi ilmu dan pengalaman terkait permasalahan stabilitas ekonomi. Seperti upaya-upaya pemulihan percepatan ekonomi, inovasi – inovasi yang dilakukan, dan bagaimana kebijakan Pemerintah dalam mengambil keputusan.

Bupati Zahir menjadi salah satu narasumber, menyampaikan upaya dan inovasi percepatan pemulihan ekonomi daerah yang dilakukan kabupaten Batu Bara tentunya untuk mendorong ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bupati Zahir menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Batu Bara. Di mulai dari sektor industri, Perikanan, Pertanian, Pariwisata hingga sektor UMKM yang merupakan sektor andalan di kabupaten Batu Bara.

Atas capaiannya dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir mendapatkan penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN.

Bupati Zahir mengatakan, dalam membangun sebuah bangsa dan negara di perlukan kerja sama dan kekompakan antar semua instansi dalam berbagai hal.

Sehingga misi Bupati Zahir untuk meningkatkan kolaborasi industri, lembaga Pendidikan, Pemkab Batu Bara dapat tercapai, dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Batu Bara industri dan berbudaya.

Di katakan Bupati Zahir, kita harus kompak, tanpa ke kompakansemua tidak bisa kita lakukan. Kompak dalam pekerjaan, kompak dalam berpendapatan, kompak dalam mengambil semua sikap.

“Karena kalau kita tidak kompak, kita tidak akan kuat, karena kekompakan adalah kunci utama membangun sebuah bangsa dan negara,“ ungkap Bupati Zahir.

Reporter : Erwin/ Reza

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir Terima Tanda Kehormatan Kartika Pamong Praja Muda IPDN"

Posting Komentar

Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 Resmi Dibuka

Lensamedan -  Sebanyak sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan bertanding dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan tahun 2022....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel