Bupati / Wailkota Se-Sumut Silaturahmi dan Pengenalan Destinasi Wisata Kabupaten Sergai

Foto : Bupati Batu Bara Zahir saat mengikuti funoffroad. (Erwin / Reza)

 

Lensamedan -

Bupati dan Walikota (Walkot) Se – Sumatera Utara (Sumut) mengikuti silaturahmi sekaligus pengenalan destinasi wisata unggulan kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang digelar selama dua hari terhitung sejak Jum’at hingga Sabtu (04 s/d 05/02/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Medan Boby Afif Nasution, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Bupati LaburaKhairuddin Syah Sitorus, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Walikota Siantar Hefriansyah Noor, serta Bupati dan Wakil Bupati SergaiDarma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Kegiatan silaturahmi di awali dengan sholatJum’at berjamaah di Masjid Agung Sergai dan di lanjutkan dengan makan siang bersama di salah satu destinasi wisata Sergai Jericho Stable.

Selanjutnya, rombongan bertolak menuju kecamatan Sipispis mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan antar kabupaten dan Pemerintah Daerah Serdang Bedagai.

Ditengah malam kegiatan Bupati / Walikota Se – Sumut berbincang – bincang dan berdiskusi seputar daerah wisata Sergai,.sekligus belajar dan berbagi ide baru untuk pembangunan dan kemajuan daerah dan wisata. Di samping itu juga Walikota / Bupati berkesempatan mengunjungi stand UMKM kabupaten Sergai yang kaya akan masakan tradisional dan kekayaan alam daerah yang disajikan tiap kecamatan di Sergai.

Keesokan harinya, Sabtu (05/02/2022) kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan olahraga sepak bola dan funoff-roaddengan mengendarai mobil Jeep berjenis crossidermenyusuri jur perkebunan yang cukup menantang, di tengah perjalanan kegiatan offroadsempat terhenti di karenakan mobil yang di tumpangi Bupati Batu Bara Zahir dan tim sempat terbalik, namun tidak menyebabkan cedera serius kepada penumpang.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan bermain Arum jeram di Sungai Bah Balon, kecamatan Sipispisyang merupakan salah satu arung jeram unggulan di kabupaten Serdang Bedagai yang terkenal dengan dinding batu dan sungainya yang jernih, dengan perahu karet pengarungan yang memacu adrenalin ini pun di tempuh dengan waktu kurang lebih dua jam dan kegiatan ditutup dengan pelepasan bibit ikan air tawar ke sungai guna menjaga stabilitas ekosistem.

Reporter  : Erwin / Reza

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bupati / Wailkota Se-Sumut Silaturahmi dan Pengenalan Destinasi Wisata Kabupaten Sergai"

Posting Komentar

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Yang Menggegerkan Warga Langkat

  LensaMedan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku Pembunuhan ASS alias Alda, siswi Kelas VIII,  SMP Negeri 3 pangkalan Brandan Yang me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel