Ketika Camat Medan Petisah Dibantu Lurah Petisah Tengah dan P3KS Gercep Bawa Warga Berobat ke Pirngadi


Lensamedan - Camat Medan Petisah, Budi Ansari Lubis, S. STP, hingga Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, S. STP, dan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) gerak cepat (gercep) tangani warga tak mampu untuk berobat ke Rumah Sakit (RS) Pringadi Medan.

Hal itu dikarenakan, Nurlela (54), warga Jalan Taruma, Kampung Sejahtera, sudah terbaring selama 4 bulan di rumah. 

"Hari ini kita bawa salah seorang warga tidak mampu berobat ke Rumah Sakit Pringadi. Seperti yang kita ketahui, warga ini sudah tidak bisa lagi membayar BPJS-nya, karena suatu faktor. makanya kita gercep untuk membantunya berobat," kata Camat Medan Petisah, Budi Ansari Lubis, S. STP, kepada wartawan, Jumat (28/1/2022). 

Mengapa gerak cepat di bawa ke RS, dia katakan, karena Nurlela mengidap penyakit gula dan hampir koma.

"Meskipun BPJS-nya tak dibayar, ternyata BPJS-nya masih berlaku dan tidak dipermasalahkan di RS. Terima kasih Pak Wali Kota Medan sudah memfasilitasi warganya, artinya pak Wali Kota Medan kedepankan pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu," ujarnya. 

Dia juga megimbau kepada warga Medan Petisah, agar aktif bertanya kepada kelurahan dan kecamatan soal keaktifan BPJSnya. Bahkan, dia akan mengundang pihak BPJS untuk mensosialisasikan tentang pelayanan BPJS agara memberikan pencerahan kepada warga. 

Sementara, Lurah Petisah Tengah, Hafiz TA Paranduri, S. STP, berharap, agar INurlela segera sehat.

"Ya semoga Ibu kita ini segera sehat dan cepat berkumpul kembali kepada keluarganya," harap Hafiz. 

Di samping itu, Ketua P3KS, Aminur Rasyid, menyampaikan, terima kasih kepada Lurah Petisah Tengah, Camat Medan Kota hingga Wali Kota Medan, Bobby Nasutio, karena sudah membantu warga yang tidak mampu berobat. 

"Kami doakan juga, saudara kami yang saat ini dirawat di IGD RS Pringadi Medan segara mendapatkan kesembuhan hingga kesehatan, agar nantinya bisa berkumpul kembali kepada keluarga dan kami saudara-saudaranya," ujar Rasyid. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Ketika Camat Medan Petisah Dibantu Lurah Petisah Tengah dan P3KS Gercep Bawa Warga Berobat ke Pirngadi "

Posting Komentar

Wagub Ijeck Sebut Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bisa Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Lensamedan - Menyambut baik acara Jambore Nasional Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sum...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel