Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Wartawan Diskusi Terkait Pembangunan


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar pertemuan dengan para wartawan bersama seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (28/1/2022). 

Dalam paparannya, Gubernur yang didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Afifi Lubis, menyebutkan bahwa banyak hal terkait rencana pembangunan di Sumut yang perlu mendapat perhatian, serta dukungan dari masyarakat, khususnya media massa selaku penyampai informasi pembangunan. Sekaligus juga mengharapkan kritik dan masukan yang sifatnya konstruktif.

Diakuinya, bahwa kondisi pembangunan di Sumut pada 2020 dan 2021 harus terhambat karena masalah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Sehingga sendi ekonomi sampai pembangunan infrastruktur yang mendukungnya juga jauh berkurang selama kurun dua tahun terakhir. Begitu juga tingkat kesehatan serta pendidikan yang mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat.

“Saya mau kita semua bisa sama (sepemahaman). Kondisi kita dalam dua tahun terakhir mengalami penurunan, karena hampir seluruh anggaran untuk pembangunan infrastruktur dan lainnya dialokasikan untuk kebutuhan penanganan Covid-19. Jadi sekarang kita mau mengejar ketertinggalan selama ini,” ujar Gubernur, yang dalam pertemuan tersebut, didampingi seluruh pimpnan OPD.

Begitu juga soal rencana besar pembangunan Sport Centre yang disiapkan untuk sarana olahraga terbesar, sekaligus menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dimana Sumut dipilih sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh. Untuk itu, perlu persiapan yang matang, menyusun perencanaan yang baik, sehingga pada saatnya, provinsi ini siap menjadi penyelenggara event besar.

“Inilah pokok-pokok pikiran saya yang ingin diwujudkan (bersama). Bagaimana infrastruktur jalan provinsi kita bisa dibangun dengan maksimal. Begitu juga kesiapan PON, sebagai tuan rumah, kita harus masuk di lima besar,” sebut Edy.

Banyak yang harus dibenahi, lanjut Edy, seperti jalan provinsi yang jauh dari ibukota. Karenanya ia memandang perlunya keseriusan semua pihak untuk memajukan provinsi ini. Serta kepada wartawan, Edy berharap hubungan komunikasi dengan seluruh OPD berjalan dengan baik, dimana paradigma berpikir harus diperbaiki agar apa yang dilakukan pemerintah, tidak lagi dianggap sebagai proyek mencari keuntungan, tetapi bagaimana akses dan manfaatnya kepada rakyat.

“Tak pandai saya mengukir kata, tak pandai saya mengatur kata. Tapi pastikan, saya bukan pendusta. Makanya untuk setiap penghargaan yang saya terima dari berbagai intansi/lembaga, rasanya kurang pas kalau rakyat saya menderita,” tegasnya.

Sementara Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis menjelaskan bahwa dinamika yang muncul terkait berbagai hal yang menyangkut nama Gubernur kerap terjadi. Mulai dari berita yang dikutip dari penggalan pidato Gubernur, yang kemudian bisa berpotensi jauh dari konteks pembahasan.

“Mohon maaf, karena sosok Gubernur kita sebenarnya tidak ingin mendiskreditkan orang. Tetapi memang model dan karakternya beliau. Bukan berarti dia mau menjelekkan orang, tetapi karena dirinya merasa dekat dengan rakyat. Itu juga harus kita pahami bersama,” kata Afifi. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Wartawan Diskusi Terkait Pembangunan "

Posting Komentar

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Yang Menggegerkan Warga Langkat

  LensaMedan. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku Pembunuhan ASS alias Alda, siswi Kelas VIII,  SMP Negeri 3 pangkalan Brandan Yang me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel