Isu Terkait Pungli, Kapolres Langkat Bertindak Ingatkan Personil


Lensamedan - Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengintruksikan kepada jajarannya agar bertindak secara profesional dan transparan.

Penegasan tersebut disampaikannya pasca laporan warga terkait dengan adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum.

"Kita sudah intruksikan kepada jajaran agar bertindak secara profesional dan transparan, serta biasakan bersikap dan berprilaku yang humanis," tegas Kapolres via seluler, Sabtu (21/1/2022) siang.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, saat ini terkait permasalahan dugaan adanya oknum yang bertindak di luar ketentuan tersebut kasusnya telah ditangani oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

"Mengenai adanya laporan resmi yang dilayangkan warga atas dugaan pungli oleh oknum, saat ini kasusnya telah ditangani Poldasu, dan sejauh ini sudah ada empat orang personel satlantas Polres Langkat yang diperiksa atau dimintai keteranganya," sebut Danu.

Kapolres juga sangat menyesalkan atas tindakan oknum tersebut, kebijakan atau tindakan yang dilakukan oknum tersebut jelas diluar prosedur, kendati demikian Kapolres berharap kiranya warga dapat mempercayakan sepenuhnya penanganan kasusnya kepada pihak Kepolisian, karena saat ini masih dalam proses.

Intruksi yang dikeluarkan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok kepada jajaranya, sebagai tindak lanjut atas adanya dugaan oknum satlantas yang bertindak diluar ketentuan. Dan kejadian atau kasus tersebut juga sempat mewarnai kancah media sosial.

Terpisah, Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menegaskan, bahwasanya hampir di setiap apel maupun pertemuan dengan personel dan jajaran, Kapolres selalu menghimbau seraya menegaskan agar dalam menjalankan tugas dimasyarakat seluruh personel bersikap humanis serta bertindak secara profesional serta transparansi.

"Hampir di setiap kesempatan baik dalam pelaksanaan apel maupun pertemuan lainnya Kapolres selalu mengingatkan agar jajaran/personel harus bersikap humanis dan bertindak profesional serta transparansi,  hal itu sudah lama ia ingatkan, tidak hanya saat ini saja," tegas Joko. (*)



( Langkat)


Belum ada Komentar untuk "Isu Terkait Pungli, Kapolres Langkat Bertindak Ingatkan Personil"

Posting Komentar

Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, PGN Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

Lensamedan -  Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel