Pemko Sibolga Daftarkan 2.000 Nelayan Jadi Peserta Jamsostek

Lensamedan – Setelah mendaftarkan 2.000 tenaga harian lepas (honorer) dan 5.000 tenaga kerja rentan, per Desember 2021 Pemerintah Kota Sibolga kembali mendaftarkan 2.000 nelayan menjadi peserta pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial .

Dalam rapat paripurna DPRD Sibolga yang berlangsung  Selasa (7/12/2021) yang dihadiri Wali Kota Sibolga H. Jamaludin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing,  anggota DPRD, unsur Muspida plus, dan undangan lainnya, Ketua komisi II yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb TumoriSH., MAP mengacungkan  jempol kepada Pemko Sibolga yang dinilai sangat pro terhadap Kesejahteraan masyarakat kecil khususnya para nelayan miskin.

"Terimakasih kepada Bapak Haji Jamaluddin Pohan,  yang sangat peduli terhadap nasib nelayan, dengan mengusulkan kepada Komisi II untuk menampung iuran Jamsostek bagi 2000 nelayan," pungkas Jamil yang juga Ketua Partai  Golkar Kota Sibolga.

Jamil menegaskan, Pemko dan DPRD juga sudah sepakat menerbitkan  Peraturan Daerah (Perda) Jamsostek yang akan dijadikan payung hukum,  sehingga implementasi Jamsostek benar benar dapat melindungi bseluruh tenaga kerja baik yang bekerja di kalangan dunia usaha(Penerima upah), maupun pekerja mandiri (bukan penerima upah)

Dengan terdaftarnya 2.000 nelayan,  total tenaga kerja  yang sudah masuk menjadi peserta Jamsostek pada  anggaran 2021 dari Pemko Sibolga telah mencapai 9.000 orang dengan rincian tenaga harian lepas (THL) 2.000 orang (Juni 2021), tenaga kerja rentan 5.000 orang  (November 2021)  dan nelayan 2.000  orang (Desember 2021).

 Penambahan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Sibolga lanjut Jamil, tentunya harus dibarengi pelayanan yang baik dari Jamsostek kepada peserta baru.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali, dan selanjutnya kami mohon agar dapat merekomendasikan kepada Jamsostek Pusat untuk pembangunan kantor yang representatif,  yang  permanen sehingga kedepan akan  dapat melayani ribuan peserta yang sudah mendaftar dengan lebih mantap lagi," katanya.

Secara terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Sanco Simanullang melalui keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021), menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan DPRD Sibolga yang telah mendukung penuh perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami siap memberi pelayanan terbaik kepada seluruh peserta. Kami akan teruskan ke jenjang yang lebih tinggi terkait usulan Pemko untuk peningkatan pelayanan Jamsostek ke depan," imbuh Sanco.  (*)


(Sibolga)

 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Sibolga Daftarkan 2.000 Nelayan Jadi Peserta Jamsostek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel