Kapolres Langkat dan Ketua Bhayangkari Tinjau Posyan Bagikan Masker Pengunjung di Kawasan Objek Wisata Bukit Lawang


LensaMedan -  Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meninjau Pos Pelayanan (Posyan) pergantian tahun di obyek Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (29/12/2021). 

Pada peninjauan Posyan itu, kapolres didampingi Kapolsek Bahorok AKP Pamilu Hutagaol, sejumlah personel serta Ketua Bhayangkari Ny Indri Danu Pamungkas Totok. 

Kapolres Langkat AKBP Danu menyebutkan, sambang Posyan atau peninjauan ini untuk memastikan kesiapan petugas menghadapi lonjakan pengunjung di obyek wisata Bukit Lawang. 

Danu menjelaskan, untuk pelayanan kepada para pengunjung obyek wisata Bukit Lawang, petugas wajib mengikuti Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021.

"Jadi setiap pengunjung harus diperiksa di Posyan terkait vaksinasi melalui aplikasi peduli lindungi. Ini dimaksudkan untuk mencegah klaster maupun varian baru Covid-19 dalam perayaan tahun baru," ujar Danu. 

Danu menegaskan, berdasarkan Inmendagri 66 Tahun 2021, jumlah pengunjung dibatasi menjadi 75 persen dari kapasitas obyek wisata. Selain itu, masyarakat juga dilarang membuat pesta kembang api, menyediakan hiburan dengan pengeras suara, dan membuat kegiatan di alun-alun. 

Danu juga mengingatkan kepada masyarakat, agar mempersiapkan aplikasi peduli lindungi. Sehingga memudahkan saat berpergian ke lokasi wisata yang ada di Langkat. 

"Pemeriksaan ini kami lakukan sejak 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang. Semoga dengan disiplin diri menjalankan prokes, kita terhindar dari klaster maupun varian baru Covid-19," imbuhya.

Selain meninjau Posyan, kapolres juga berkeliling di obyek wisata Bukit Lawang untuk mengimbau para pengusaha penginapan dan cafe agar tetap mengikuti Inmendagri. Kapolres juga mengimbau serta memberikan masker kepada pengunjung.

 Disela-sela kunjungan tersebut Kapolres Langkat dan Ketua bhayangkari Polres Langkat juga memberikan bingkisan kepada petugas di pos pelayanan. (*)


(Langkat)



Belum ada Komentar untuk "Kapolres Langkat dan Ketua Bhayangkari Tinjau Posyan Bagikan Masker Pengunjung di Kawasan Objek Wisata Bukit Lawang"

Posting Komentar

Bobby Nasution: Narkoba Harus Diberantas dari Kota Medan

Lensamedan - Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Polrestabes Medan beserta seluruh jajarannya atas keberhasilan me...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel