Peduli Ekonomi Desa, Pemkab Batu Bara Berikan Bantuan

Foto : Sekretaris PMD Rahmad, bersama Camat T. Tiram Iqbal Bupati Zahir serahkan hadiah lomba desa terbaik tingkat kab Batu Bara. (Erwin/Reza)

 

Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyerahkan bantuan PTP2WKSS dan menyerahkan hadiah lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara Tahun 2021, di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (09/11/2021).

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA dan H Darwin SAg MAP, Sekretaris Dinas PMD Rahmad Sutanto SE, Camat Tanjung Tiram Muhammad Iqbal SSos MAP, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadiip SIP MSI serta Kepala Desa (Kades) penerima bantuan dan hadiah.

Sesuai surat keputusan Bupati Batu Bara No. 57/DPMD/2021 tanggal 08 Januari 2021, bahwa Desa Suka Jaya kecamatan Tanjung Tiram di tetapkan menjadi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) dan telah mengikuti pembinaan PTP2WKSS yang dilakukan mulai bulan Januari 2021 sampai November 2021.

Dalam kesempatan ini Bupati Zahir memberikan bantuan berupa mesin jahit, kipas angin, Laptop dan mesin potong rumput kepada Desa Suka Jaya.

Pada kegiatan ini juga  Bupati Zahir menyerahkan hadiah lomba Desa/Kelurahan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara kepada tiga desa terbaik yang ada di kabupaten Batu Bara.

Desa terbaik pertama di menangkan oleh Desa Guntung kecamatan Tanjung Tiram, Desa Terbaik ke kedua Desa Binjai Baru kecamatan Datuk Tanah Datar dan Desa terbaik ketiga adalah desa Pulau Sejuk kecamatan Datuk Lima Puluh.

“Lomba desa ini diseleksi secara profesional akhirnya dapat 3 desa yang menjadi juara. Dan hari ini kita berikan juara itu sabagai motivasi kepada desa lain, sehingga tahun depan kita akan melaksanakan inovasi desa secara menyeluruh di kabupaten Batu Bara, “ ucap Bupati Zahir.

Selain itu Bupati Zahir mengatakan, bantuan ini diberikan kepada UMKM yang memiliki keterampilan dibidangnya, jadi kita berikan bantuan yang memang di perlukan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Reporter : Erwin/Reza

 

Belum ada Komentar untuk "Peduli Ekonomi Desa, Pemkab Batu Bara Berikan Bantuan"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel