Digitalisasi Pembayaran PBB, Pemerintah Kerjasama Bank BRI

Foto : Bupati Zahir menandatangani MoU dengan Bank BRI Kota Pematang Siantar. (Erwin/Reza)

 


Lensamedan - 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menandatangani MoU perjanjian dengan pihak BRI kota Pematang Siantar di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (22/11/2021).

Guna memudahkan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap desa dan kecamatan di kabupaten Batu Bara. Pemerintah melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Batu Bara menjalin kerjasama dengan Bank BRI kota  Pematang Siantar.

Memasuki era digitalisasi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara kini mulai mengadaptasi penggunaan teknologi dalam setiap tugas dan pelayanan

Pemungutan dan penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini tidak lagi dilakukan secara konvensional, namun sudah bisa dilakukan secara digital.

Nantinya warga yang mendapat surat pemberitahuan (SPT) PBB dapat dengan langsung menyetor pajaknya melalui Bank BRI yang tersebar di setiap kecamatan hingga desa, baik melalui ATM maupun BRI Link yang telah bekerjasama BUMD maupun kantor kecamatan.

Kerjasama ini dibentuk untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya penggelapan uang pengutipan pajak. (erwin/reza)


(Batubara)

 

Belum ada Komentar untuk "Digitalisasi Pembayaran PBB, Pemerintah Kerjasama Bank BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel