45 Hektar Lahan Persawahan di Kabupaten Batubara Terendam Banjir


Lensamedan - Banjir yang terjadi di Kabupaten Batubara, Senin dini hari (22/11/2021), menggenangi lahan persawahan seluas 45 Ha di Desa Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras.

Selain persawahan, lahan sawit seluas 60 Ha dan 10 unit rumah warga juga  terdampak. Tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini. BPBD Kabupaten Batu Bara juga melaporkan kondisi genangan di Desa Sei Buah Keras belum menunjukkan penurunan. 

“Banjir tersebut dipengaruhi curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan serta debit air dari kawasan hulu atau wilayah Kabupaten Simalungun,” ujar Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Senin (22/11/2021). 

Pihak BPBD setempat telah melakukan koordinasi dengan aparat desa maupun kecamatan terhadap kondisi banjir yang melanda wilayah tersebut. 

Prakiraan cuaca di wilayah Kecamatan Medang Deras dua hari ke depan masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sementara itu, secara umum wilayah Sumatra Utara terpantau berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang pada hari ini dan esok hari.

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat selalu waspada dan siap terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor maupun angin kencang, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini. (*)


(Batubara) 

Belum ada Komentar untuk " 45 Hektar Lahan Persawahan di Kabupaten Batubara Terendam Banjir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel