Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Klinik Ulul Albab yang berada di Gedung Kuliah Bersama H Ijeck, Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medan, Selasa (21/9/2021).

Wagub Musa Rajekshah berharap, klinik ini selain bermanfaat bagi civitas akademika atau warga UINSU, juga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan klinik ini dapat menjadi semangat bagi UINSU dan juga bisa berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Utara," ungkap Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck bercerita, ketika pertama kali datang ke UINSU mewakili ayahnya (Almarhum H Anif) untuk buka puasa bersama. Selesai berkunjung, dia menyampaikan kepada H Anif, bahwa sebagai kampus yang melahirkan ulama perlu diberi perhatian. 

"Alhamdulillah, hari ini kita saksikan sudah banyak perubahan dan sudah ada Klinik Ulul Albab di UINSU," jelasnya.

Namun begitu, dengan adanya klinik ini, Ijeck meminta kapada Rektorat UINSU agar keberadaannya bukan hanya sebagai persyaratan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran saja. Tetapi juga betul-betul bisa bermanfaat bagi kampus dan masyarakat secara luas.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri akan mendukung. Kita juga akan menunggu apa nanti yang diajukan UINSU untuk bantuannya dan secara aturan akan kita lihat seperti apa bantuan yang nanti bisa kita diberikan ke Klinik Ulul Albab," jelasnya.

Begitu pun, tambah Ijeck, karena layanan di Klinik Ulul Albab ini disampaikan akan menerima masyarakat secara umum, diharapkan ke depan klinik bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan. 

"Dengan hadirnya klinik ini tentunya sangat bagus, artinya kampus ini mulai melengkapi persyaratan-persyaratan untuk dunia pendidikan dan kesehatan. Ke depan kita harapkan Fakultas Kedokteran bisa hadir di UINSU ini," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap menyatakan, bahwa klinik ini sebenarnya merupakan cita-cita yang lama, namun baru saat ini bisa terwujud dan diresmikan Wagub Sumut Musa Rajekshah. Klinik Ulul Albab ini direncanakan sebagai klinik syariah dengan tagline 'Allah Menyembuhkan'.

"Untuk itu kita berharap para dokter, perawat atau siapapun yang bertugas di klinik ini bisa menjalankan tugasnya secara saleh. Kita berharap Klinik Ulul Albab juga mengisi relung yang belum diisi oleh klinik-klinik lain, dengan demikian orang yang berobat bukan hanya sehat tapi juga selamat," tuturnya.

Syahrin menerangkan, sebagai klinik syariah, Klinik Ulul Albab ini berarti menggabungkan medis dengan Al Hadist. Tetapi dia mengaku tidak mau klinik ini disebut klinik tabib, karena pada hakekatnya tetap mengembangkan unsur medis.

Disampaikan juga, untuk biaya perobatan bagi mahasiswa, nantinya akan diberikan oleh Badan Layanan Umum (BLU) UINSU melalui kupon. Untuk itu, Rektor meminta, dalam pelayanannya agar menjadikan klinik ini serasa sebagai rumah sakit besar. 

"Klinik ini tercipta karena kebaikan hati Bapak Musa Rajekshah. Kami doakan Bapak sehat dan memiliki karir baik, agar bisa terus memberikan kebaikan," harapnya.

Acara persemian Klinik Ulul Albab tersebut juga ditandai dengan ini pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap. Turut hadir para wakil rektor, dekan, civitas akademik UINSU, tokoh masyarakat dan lainnya. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel