Wagub Musa Rajekshah Hadiri Raker DPRD Sumut


Lensamedan - Sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengajak pimpinan dan anggota DPRD Sumut melakukan evaluasi dan saling koreksi serta saling melengkapi dalam mencapai hasil yang optimal untuk mewujudkan Sumut yang maju, aman dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat memberikan kata sambutan pada Rapat Kerja (Raker) DPRD Sumut dalam rangka Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja tahun 2021 dan Penetapan Program Kerja tahun 2022, di The Hill Sibolangit, Jumat (24/9/2021). Hadir di antaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustofa Nasution, dan para anggota DPRD Sumut.

"Selain menyerap aspirasi tentunya, sebagai mitra kerja dalam mendukung pembangunan guna mewujudkan Sumut yang maju aman dan bermartabat, para anggota dewan juga menyampaikan penjelasan dan sosialisasi terhadap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumut. Untuk itu dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkap Wagub.

Menurut Wagub, kegiatan raker yang dilakukan oleh para pimpinan dan anggota dewan ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dan sudah sesuai dengan hasil keputusan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumut.

Kegiatan ini dilakukan guna saling bertukar informasi, berinteraksi secara langsung maupun untuk menghimpun masukan terkait pelaksanaan rencana kerja tahun 2021 dan rencana kerja tahun 2022, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam proses pembangunan melalui program dan kegiatan yang telah dirumuskan secara bersama oleh Pemprov Sumut dan DPRD Sumut. 

"Karenanya pelaksanaan program dan kegiatan selama tahun anggaran 2021 haruslah kita jadikan bahan evaluasi dan pengawasan serta mari kita saling koreksi dan melengkapi juga bersinergi untuk mencapai hasil yang optimal di masa yang akan datang untuk menilai apakah program pembangunan itu tepat sasaran dan berhasil guna bagi masyarakat untuk perbaikan kesejahteraannya," jelas Musa Rajekshah.

Sementara itu terkait situasi pandemi, Musa Rajekshah menyebutkan, Pemprov Sumut telah mengambil berbagai tindakan untuk mengatasinya, antara lain dengan penyediaan dan pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan dan masyarakat. 

Selain itu dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19, melalui instruksi Gubernur Sumut, Pemprov Sumut juga telah melakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk mengendalikan pertumbuhan virus corona.

"Pelaksanaan PPKM mikro pada provinsi Sumut telah menunjukkan hasil positif, terbukti dengan tidak adanya lagi kabupaten/kota yang berada dalam level IV," ujarnya.

Dia menjelaskan, bahkan untuk saat ini dari 33 kabupaten/kota di Sumut, sebanyak 11 kabupaten/kota kini berada pada level III, 21 kabupaten/kota pada level II dan 1 kabupaten/kota di level I. Karenanya, sambung Musa Rajekshah, dapat disimpulkan, bahwasanya laju penyebaran virus corona di Sumut secara perlahan sudah dapat terkendali. 

"Namun kami tetap berharap melalui pimpinan dan anggota dewan terhormat, senantiasa ikut menyosialisasikan protokol kesehatan secara rutin dan berkala serta melakukan pengawasan yang ketat terhadap pelaksanaan isolasi. Saya yakin bersama dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak hal tersebut dapat dilaksanakan," jelasnya. (*)



(Sibolangit) 


Belum ada Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Hadiri Raker DPRD Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel