Perampok Bermodus Debt Collector Diciduk Polisi

Lensamedan – Petugas Kepolisian (Polsek) Medan Baru meringkus dua dari tiga pelaku perampokan jalanan di Jalan Orion, Petisah Tengah, Medan Petisah, Senin (20/9/2021). Modus yang digunakan pelaku dengan mengaku seolah sebagai debt colletor.

Adapun kedua pelaku perampokan tersebut, Antoni Kurnia (49) warga Desa Suka Mulia, Sicanggang, Deliserdang dan Naik Afandi Sinaga warga Jalan Elang II, Perumnas Mandala. Sedangkan korbannya yaitu Sunleng (58) warga Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis menjelaskan, semula korban yang mengendarai sepeda motor Honda Sonic BK 3450 RAV melintas di Jalan Orion, Senin (20/9/2021) sekira pukul 09.30 WIB. Di saat bersamaan, ketiga pelaku yang mengendarai 2 unit sepeda motor langsung memepet kendaraan yang dikendarai korban.

"Salah seorang tersangka menghardik korban dengan mengatakan, kalau sepeda motornya belum bayar cicilan. Sedangkan tersangka lainnya mengancam korban akan menembaknya sembari berpura-pura memegang pinggang," terang Parulian, Jumat (24/9/2021).

Merasa curiga, korban lantas menanyakan identitas ketiga pria yang tak dikenalnya tersebut. Namun, salah satu dari tersangka langsung mendorong tubuh korban dan berusaha merampas sepeda motor korban.

Akan tetapi, korban langsung berteriak rampok hingga mengundang perhatian warga sekitar. Warga langsung berdatangan bersama personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang sedang berpatroli. Mereka mengejar para pelaku yang langsung kabur.

"Dua pelaku berhasil dibekuk dibekuk tidak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan satu tersangka berinisial S melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran," ungkap Parulian.

Dia menambahkan, dari hasil introgasi, kedua tersangka mengakui perbuatannya. "Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara," pungkasnya. (*)


(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "Perampok Bermodus Debt Collector Diciduk Polisi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel