Kota Medan Terbebas dari PPKM Level 4


Lensamedan - Pemerintah kembali melanjutkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Luar Jawa-Bali, yang berlaku tanggal 21 September hingga 4 Oktober 2021. 

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, maka akan dilakukan perpanjangan selama dua minggu, yaitu tanggal 21 September sampai dengan 4 Oktober 2021,” ujar Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Keterangan Pers mengenai Perkembangan PPKM Terkini, Senin (20/9/2021) sore.

Tetapi pada pemmbatasan kali ini,  Kota Medan tidak ladi disebut dalam daftar kota yang  masuk kategori level 4  untuk periode 2 minggu kedepan. 

Pada periode ini, cakupan wilayah yang berada di Level 4 kembali mengalami penurunan yaitu dari 23 kabupaten (kab)/kota menjadi 10 kab/kota. 

“Level 4 masih diberlakukan di sepuluh kabupaten/kota karena terkait dengan aglomerasi, jumlah penduduk, maupun tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50%,” sebut Airlangga. 

Adapun rincian daerah yang menerapkan PPKM Level 4 tersebut adalah Aceh Tamiang, Pidie, Bangka, Kota Padang, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kota Tarakan, dan Bulungan. 

Sedangkan daerah yang menerapkan PPKM Level 3 di luar Jawa-Bali adalah sebanyak 105 kab/kota, Level 2 sebanyak 250 kab/kota, dan Level 1 sebanyak 21 kab/kota. 

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat masih tetap sama dengan penerapan PPKM pada periode sebelumnya (7-20 September 2021), dengan penyesuaian pada PPKM Level 3.

“Di PPKM Level 3, mal mulai bisa dioperasikan jam 10.00 sampai dengan jam 21.00, maksimal 50% kapasitas, dan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi,” ucapnya. 

Selain itu, bioskop juga dapat dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kapasitas maksimal 50%, dan skrining dengan PeduliLindungi. (*)



(Jakarta) 


Belum ada Komentar untuk "Kota Medan Terbebas dari PPKM Level 4"

Posting Komentar

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Ikuti Kegiatan Silaturahmi Harkamtibmas

Lensamedan -  Kegiatan Silaturahmi Harkamtibmas yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Batubara ini diikuti oleh Ka KPLP, Ziko dan Kasubb...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel