Gelar Vaksinasi Massal di Binjai, BIN Daerah Sumut Bawa 7.500 Dosis


Lensamedan - Ribuan siswa SMA sederajat di Kota Binjai tampak berjejer rapi memasuki areal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Binjai di jalan Pekanbaru sejak pagi, Kamis (23/9/2021). Senyum ceria para pelajar tampak menghiasi wajah-wajah mereka.

MAN 1 Binjai menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi pelajar dan santri yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara. Menariknya lagi, kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual dari SMAN 2 Cilacap.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana selaku pimpinan pelaksanaan kegiatan menyatakan bahwa hari ini BIN membawa 7.500 dosis untuk warga Kota Binjai.

"Total vaksin yang kami bawa hari ini ada 11 ribu dosis. 7.500 untuk santri, pelajar dan masyarakat Kota Binjai, sementara 3.500 lainnya dipusatkan di Pondok Pesantren Darularafah Raya di Kutalimbaru, Deli Serdang," tuturnya di sela-sela kegiatan.

Perwira tinggi TNI ini menjelaskan bahwa program vaksinasi BIN di Binjai dilaksanakan di sejumlah titik, yakni MAN Binjai sebanyak 3.500 dosis, kemudian 4.000 dosis lainnya di Kantor Lurah Kebun Lada, Pustu Jati Karya, dan juga ada tim vaksinator yang mendatangi warga dari rumah ke rumah dengan mobil keliling yang didesain khusus.

Saat disinggung media terkait totalitas BIN Daerah Sumut melaksanakan vaksinasi di wilayah algomerasi ibukota provinsi, Brigjen TNI Asep menjelaskan bahwa hal tersebut menular dari semangat Presiden.

"Semangat Bapak Presiden untuk membawa kita keluar dari Pandemi Covid-19 dengan menggencarkan vaksinasi, menjadi semangat kami untuk mempercepat program vaksinasi, terutama di wilayah dengan mobilitas dan interaksi tinggi," tegas Brigjen TNI Asep.

"Vaksinasi pelajar dan santri ini juga merupakan dukungan BIN agar sekolah dan pondok bisa secepatnya melaksanakan pembelajaran tatap muka", pungkasnya. (*)


(Binjai) 



Belum ada Komentar untuk "Gelar Vaksinasi Massal di Binjai, BIN Daerah Sumut Bawa 7.500 Dosis "

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel