Terima Bantuan Bedah Rumah, Saniah : Terima Kasih Bupati Zahir

 

 

Foto : Warga tempati rumah layak huni selesai di bedah.

 


Lensamedan -

Warga Jln Selamat Dusun VII Desa Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP karena telah memberikan perhatian kepada warganya.

Pasalnya, berkat inisiasi Bupati Batu Bara Zahir, warga mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) kabupatenBatu Bara.

Saniah (66) salah seorang penerima bantuan tersebut saat di temui di kediamannya, Selasa (10/08/2021), ucapan terima kasih di utarakan  kepada Bupati Batu Bara Zahir karena telah memberikan bantuan bedah rumah ini.

Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding papan dan berlantai papan beralaskan perlak lantai, dan kini menjadi rumah yang layak huni, “ kata  Saniah.

“Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari Bupati Batu Bara Zahir. Berkat upaya Bupati Zahir kami bisa tinggal di rumah layak huni ini. Mudah-mudahan Bupati Batu Bara Zahir Insyah Allah dua periode, “ ungkap Saniah.

Ia berharap, selanjutnya ada bedah rumah yang lain bagi masyarakat yang tak mampu, banyak yang tak mampu dan banyak pula rumah yang tak layak huni, kalau dapat lanjutkan program bedah rumah ini.

Di sebutkan Saniah, bantuan ini totalnya senilai 15 juta rupiah yang terdiri dari bahan bangunan senilai 12.5 juta rupiah, sedangkan untuk upah tukang sebesar 2.5 juta rupiah.

Kebahagian sama juga dirasakan Usman (70), warga yang berdomisili di Jln Selamat Dusun VII Desa Suka Maju mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Batu Bara khususnya kepada Bapak Bupati Batu Bara Zahir karena telah merehab tempat tinggal kami menjadi layak huni.

Sekedar di ketahui, tahun ini sebanyak 207 unit rumah yang tersebar di 11 kecamatan di kabupaten Batu Bara untuk anggaran APBD. Untuk anggaran APBD Provinsi sebanyak 50 unit yang tersebar di Desa Antara, Desa Lubuk Besar, Desa Nanas Siam, Desa Gambus Laut dan Desa Tanjung Muda.

Sedangkan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 124 unit rumah yang di khususkan untuk kecamatan Sei Suka sebagai daerah afirmasi.

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Terima Bantuan Bedah Rumah, Saniah : Terima Kasih Bupati Zahir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel