Sudah 59 Orang Masuk Isolasi Terpusat Milik Pemko Medan

Lensamedan -  Pemerintah Kota Medan berencana akan mengurangi jumlah titik penyekatan di Kota Medan di dalam kota meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 masih diterapkan di Kota Medan.

“Saat ini ada 40 titik penyekatan, rencananya akan kita kurangi karena PPKM level 4 kan sudah membolehkan makan di tempat  dengan waktu maksimal 20 menit,” ujar Bobby Nasution usai mendampingi Wakapolri meninjau lokasi isolasi terpusat yang berada di eks Hotel Soechi Interasional di Jalan Cirebon, Selasa (3/8/2021).

Untuk mengantisipasi penyebaran, maka pihaknya akan menggencarkan pemeriksaan secara acak dengan melakukan swab antigen.

“Kalau nanti reaktif, kita langsung bawa ke ilolasi terpusat untuk dites PCR. Kita siapkan ruangan untuk karantina,” sebut Bobby.

Ditambahkannya, setelah dua hari beroperasi, isolasi terpusat sudah menerima 59 orang, tetapi 8 orang sudah dipulangkan.

“Selain itu, 7 orang lainnya kita rujuk ke rumah  sakit karena kasusnya menuju berat dan faktor usia karena sudah lanjut usia,” tambahnya.

Bobby memastikan, fasilitas pusat isolasi diutamakan bagi warga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala, sehingga peluang menularkan ke orang lain bisa diminimalisir. Selain itu, yang positif di Zona Merah wajib masuk isolasi terpusat , dan yang zona oranye selama 1 bulan juga wajib dibawa ke lokasi isolasi terpusat.

“Semua fasilitas di sini gratis, tidak ada dikutip bayaran, termasuk swab PCR,” tandasnya. (*)

 

(Medan)   

Belum ada Komentar untuk "Sudah 59 Orang Masuk Isolasi Terpusat Milik Pemko Medan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel