Walikota Medan akan Fasilitasi Warga yang Tinggal di Kolong Jembatan Kembali ke Kota Asalnya

Lensamedan-Saat mengunjungi warga Kota Bireuen, Provinsi Aceh di Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Komplek Griya Pinang Mas, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (2/8) malam, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan memfasilitasi warga tersebut untuk kembali ke kota asalnya. Selain melihat kondisi, Bobby Nasution juga ingin berkomunikasi langsung dengan warga yang diinformasikan tinggal di bawah jembatan aliran Sungai Deli tersebut.

Bobby Nasution sampai sekitar pukul 21.30 WIB. Begitu sampai di lokasi, Bobby Nasution berdialog dan menanyakan kronologi kenapa 3 warga Kota Bireuen tersebut bisa sampai dan tinggal di bawah jembatan. Sebab, keberadaan mereka tidak diketahui dan terdata karena bukan warga asli Kota Medan. Meski demikian, terang Bobby Nasution, Pemko Medan tetap bertanggung jawab untuk melindungi dan melakukan upaya sesuai dengan kondisi yang ada.

"Kita (Pemko Medan) berencana akan mengembalikan para warga tersebut ke daerahnya, Selasa (3/8). Namun, sebelum ini, kita telah terlebih dahulu menghubungi pihak keluarganya dan mengatakan bahwa mereka bersedia agar anggota mereka dipulangkan ke Kota Bireuen. Sebab, Pemko Medan melalui Dinsos Kota Medan juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinsos Kota Bireuen terkait rencana pemulangan warganya," kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, lanjut Bobby Nasution, dirinya dihubungi Wagub Sumut Musa Rajeckshah terkait keberadaan warga Kota Bireuen tersebut. Usai itu, melalui Dinsos Kota Medan, pihak kelurahan dan lingkungan langsung mengecek dan mendata kependudukan mereka dan didapati bahwa ketiga warga tersebut adalah warga Kota Bireuen. 

"Jadi, begitu mendapat kabar, seluruh warga langsung dibawa ke Rumah Singgah ini. Kemudian, setelah melihat data dirinya bahwa benar mereka adalah warga Kota Bireuen, Provinsi Aceh. Kita lakukan upaya untuk menghubungi keluarga serta mengecek dan memastikan bahwa tidak ada lagi warga yang tinggal di sana," terangnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Walikota Medan akan Fasilitasi Warga yang Tinggal di Kolong Jembatan Kembali ke Kota Asalnya"

Posting Komentar

Terima Menlu RRT, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama Ekonomi dan Situasi Timur Tengah

Lensamedan - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi di ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel