USU Usulkan Fakultas Keperawatan Raih Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM 2021


Lensamedan - Universitas Sumatera Utara (USU) dinilai layak masuk dalam Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM).

Hal itu didasarkan pada hasil evaluasi dan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas 2021.

Dalam suratnya yang ditandatangani Inspektur Jenderal Chatarina Mauliana, USU masuk ke dalam 92 unit kerja yang layak dan siap untuk diusulkan berpredikat WBK dan WBBM.

"Dari 167 yang dinilai, 92 di antaranya layak untuk diajukan, sementara 75 lainnya belum siap untuk diusulkan," bunyi surat tersebut.

Rektor USU Muryanto Amin mengatakan, reformasi birokrasi di lingkungan universitas sudah menjadi tanggungjawab segenap unit kerja di lingkungan universitas.

"Menang atau tidak nantinya bukan persoalan. Sebab reformasi birokrasi harus dijalankan," ujar Muryanto Amin saat diwawancarai, Senin (26/7/2021).

USU, menurut Muryanto, perlu momentum untuk melakukan perubahan. Penilaian ZI-WBK/WBBM dari Inspektorat Jenderal ini menurutnya momentum yang baik untuk membenahi birokrasi di USU.

Ketua Tim Reformasi Birokrasi Nurman Achmad mengatakan, Fakultas Keperawatan USU akan diusulkan untuk meraih predikat ZI-WBK/WBBM.

"FKep USU diharapkan meraih ZI WBK dan selanjutnya FKep akan dijadikan pilot project pelaksanaaan zona integritas di lingkungan universitas," ujarnya.

Nurman mengatakan, Rektor USU Muryanto Amin berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi dengan melantik Staf Ahli Rektor bidang Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik  serta melaksanakan zona integritas di USU ditandai dengan launching layanan Aplikasi Satu Atap (ASA), Whistle Blower System, e-office, Agenda dan Humas Fakultas. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "USU Usulkan Fakultas Keperawatan Raih Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM 2021"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel