Tangani Pasien Covid-19, RSUD Pirngadi Dapat Tambahan Tempat Tidur dari Kementerian PUPR


Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan, bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan status berat bisa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan yang ada di Jalan Prof HM Yamin, Medan Timur.

Bahkan saat ini Pemko Medan telah mendapatkan bantuan sebanyak 200 bed atau tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) tersebut. 

"Di RS Pirngadi telah kita tambah sebanyak 200 bed. Sedangkan untuk ruang ICU ada kita tambah sebanyak 22 bed. Bantuan ini dari Kementrian PUPR untuk pembangunannya dan untuk peralatan medisnya dibantu oleh Kementrian Kesehatan," ujar Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (30/7/2021).

Selain menyiapkan pusat isolasi dengan gejala berat, Pemko Medan menurut Bobby juga menyiapkan pusat isolasi dengan gejala ringan. 

"Nah, untuk di eks Hotel Soechi bagi pasien dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan yang telah di wajibkan seperti dari zona merah dan zona orang berturut-turut di lingkungan. Terlebih pada pasien OTG yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 lebih tinggi dibandingkan yang bergejala. Sebab bagi pasien yang bergejala telah memahami kondisi tubuhnya dan istirahat di rumah. Kalau OTG ini sehari atau dua hari saja istirahat di rumah, selebihnya bosan dan keluyuran di luar," terangnya.

Bobby juga meminta untuk monitoring pasokan oksigen di Kota Medan, bahkan diungkapkannya obat anti virus di Kota Medan mulai langka. Hal ini sudah disampaikannya ke Kementrian Kesehatan bagaimana untuk penanganan dan produksi yang berbarengan dengan vaksin.

"Hal ini karena efek pimpong dari Bali dan Jawa maka imbasnya ke Sumatera. Saat kasus mereka tinggi semua di fokuskan ke Bali dan Jawa," tutupnya. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Tangani Pasien Covid-19, RSUD Pirngadi Dapat Tambahan Tempat Tidur dari Kementerian PUPR "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel