Segera Difungsikan, Tenaga Kesehatan Mulai Bermalam di Eks Hotel Soechi


Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan, tenaga kesehatan seperti perawat dan dokter akan mulai bermalam di eks Hotel Soechi Medan Sabtu (31/7/2021) besok. Bahkan perlengkapan peralatan medis sudah tersedia di sana.

Bangunan bekas Hotel Soechi itu sudah dipersiapkan sebagai lolasi isolasi mandiri.

"Besok mereka tenaga medis sudah melakukan persiapan," ujar Bobby Nasution di Balai Kota Medan, Jumat (30/7/2021).

Bobby menyebutkan, PPKM Skala Mikro juga masih berjalan di Kota Medan. Lebih dari lima rumah dalam satu lingkungan yang terinfeksi Covid-19 akan masuk ke zona merah lingkungan dan wajib isolasi terpadu di eks Hotel Soechi Medan.

Sedangkan pada zona orange yakni ada 3 sampai 5 rumah dalam satu lingkungan yang bertahan orange ini juga diwajibkan untuk dipusatkan pada isolasi terpadu di eks Hotel Soechi ini.

“Nah, bagi masyarakat sendiri yang ingin datang yang ingin lebih nyaman dan terperhatikan untuk isolasi terpadu silahkan datang kami terima. Namun yang kita wajibkan seperti tadi ya," sebutnya.

Terkait vaksinasi yang minim diungkapkan Bobby bukan hanya di Medan saja tetapi di beberapa daerah juga minim vaksin. Terakhir saat rapat dengan Menko Perekonomian dan Menteri Kesehatan Bobby telah menyampaikan kekurangan vaksin tersebut. 

"Saya juga telah menyampaikan ada sekitar 40% warga Medan yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan harus mendapatkan dosis kedua belum di suntikkan. Nah, seperti apa penganaganannya ini apakah gagal? Atau terlambat vaksin jadi vaksinnya tidak berfungsi. Jadi kita tekankan tidak ada masalah ya atau tidak gagal sama sekali vaksinnya. Walau telah masih boleh dilakukan vaksinasi kedua. Mudah-mudahan Agustus vaksin bisa masuk lagi ke Medan," pungkasnya. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Segera Difungsikan, Tenaga Kesehatan Mulai Bermalam di Eks Hotel Soechi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel