Pemko Medan Gelar Vaksinasi Massal


Lensamedan - Pemerintah Kota Medan terus mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk mendapatkan kekebalan komunal (herd immunity) 70%.

Wali Kota Bobby Nasution menyebutkan, saat ini jumlah warga Kota Medan yang sudah mendapatkan vaksin baru sekitar 41%.  Dan untuk mempercepat  jumlah warga yang divaksin, maka pihaknya menggelar vaksinasi massal dengan target 1000 orang, Kamis (3/6/2021).

“Kenapa kita baru sekarang menggelar vaksinasi massal, karena dosis vaksin yang masuk ke Kota Medan baru lebih banyak dan lebih sering. Intensitas pengiriman bisa 1 minggu sekali dari Kemenkes. Makanya kami baru berani sekarang,” ujar Bobby Nasution seusai meninjau pelaksanaan vaksin di gedung eks banndara Polonia Medan.

Bobby juga mengatakan, kedepan pihaknya akan menggabungkan vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemko dengan vaksinasi massal drive thru yang sudah diselenggarakan sejak April lalu.

“Jadi nanti masyarakat bisa memilih, mau turun dari kendaraan atau drive thru. Masuknya nanti sama-sama dari depan, dari pintu keberangkatan pada saat bandara ini masih aktif,” kata Bobby yang didampingi Kapolda Irjen Panca Simanjuntak dan Kasdam I Bukit Barisan  Brigjend Didied.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution mengatakan, vaksinasi yang dilakukan hari ini sebenarnya ditujukan untuk masyarakat dengan usia 50 tahun ke atas atau pra lansia, pelayan publik dan guru dan yang sudah didata sebelumnya.

“Tetapi karena antusias warga yang tinggi, makanya kata Pak Wali tadi, dibolehkan saja. Karena memang tak enak kita menolak. Cuma kami akan tetap utamakan yang sudah didata,” ujar Syamsul.

Tingginya antusias warga yang ingin mendapatkan vaksin sempat mengakibatkan terjadinya kerumunan terutama di meja pendaftaran.

Panitia awalnya hanya menempatkan dua orang panitia di meja pendaftaran. Tetapi jumlah masyarakat yang datang cukup banyak, mereka kewalahan.

Wali Kota sendiri terlihat ikut membantu mengarahkan masyarakat sehingga tidak terjadi penumpukan dan meminta agar petugas di meja pendaftaran ditambah. (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Gelar Vaksinasi Massal "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel