Djarot :  PDIP Akan Hattrick di 2024


Lensamedan - PDI Perjuangan masih sangat optimistis untuk kembali memenangkan kontestasi politik 2024.

"Kita yakin akan mencetak hattrick di 2024 dibawah kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri," kata Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat dalam sambutannya pada Rakerda II DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), di Tiara Convention Hall, Medan, Sabtu (12/6/2021).

Djarot menambahkan, mempertahankan kemenangan dan kekuasaan di 2024 merupakan hal yang harus diraih dengan kerja keras bersama seluruh kader partai di Indonesia termasuk di Sumut.
Hal ini untuk memastikan kemenangan dan kekuasaan tetap akan menjadi milik mereka untuk mencapai tujuan partai.

"Kemenangan dan kekuasaan bukan tujuan akhir, tapi sarana untuk kita mencapai tujuan sebenarnya yakni mewujudkan Indonesia Merdeka, kesejahteraan rakyat, kedaukatan bangsa dan berdikari dalam ekonomi," ujarnya.

Djarot yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut ini menambahkan, kenaikan perolehan suara yang ditandai dengan peningkatan jumlah kader yang lolos menjadi anggota legislatif dan bertambahnya jumlah kader yang memenangkan pilkada menjadi indikasi kinerja positif menatap Pemilu 2024.

"Pertanyaannya adalah apakah kemenangan 2024 bisa lebih besar lagi?. Itu yang harus kita usahakan dengan kerja keras," tandasnya.

Namun diingatkannya, kerja keras untuk mewujudkan itu tetap harus dilakukan dengan mematuhi aturan dan tidak melanggar hukum.

"Hati-hati karena nilai keserakahan ada pada manusia. Karena itu kita harus membuat program yang jelas ahar tidak terjebak dengan keserakahan dalam meraih tujuan," imbuhnya.

Sebelumnya dalam laporan awal, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto memaparkan capaian PDIP Sumut pada Pilkada 2020 lalu dimana mereka keluar sebagai pemenang baik tingkat legislatif maupun Pilkada.
"Dari 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak 2020, kader kita menang menjadi kepala daerah pada 12 daerah," sebutnya.

Sedangkan pertambahan anggota legislatif juga meningkat baik untuk DPR RI dari 4 menjadi 7 kader, DPRD Sumut dari 14 menjadi 19 kader kemudian DPRD kabupaten/Kota dari 135 menjadi 165. (*)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Djarot :  PDIP Akan Hattrick di 2024"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel