Kunjungi Pesantren Kilat P3KS, BAPERA Sumut : Semoga Bawa Kebaikan untuk Semua

Lensamedan- Pembukaan Pesantren Kilat berkonsep alam di bantaran Sungai Babura Kota Medan, yang dibuka  Camat Medan Petisah, Kamis (29/4/2021) malam, mendapat perhatian berbagai elemen masyarakat dan ormas, satu diantaranya dari DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan yang digagas oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) bekerjasama dengan Turun Tangan Medan itu diikuti sebanyak 56 orang anak remaja putera puteri dari Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Rombongan DPD BAPERA Sumut yang tiba di lokasi Pesantren Kilat yang berlokasi di wilayah Kampung Sejahtera, langsung dipimpin oleh Ketua Dedek Ray didampingi Sekretaris Ricky Pangeran Siregar, dan sejumlah pengurus BAPERA, yang disambut Ketua P3KS Aminurasid dan Lurah Petisah Tengah Juni Andrian serta anak-anak peserta Pesantren Kilat.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD BAPERA Sumut Ricky Pangeran Siregar sangat mengapresiasi kegiatan Pesantren Kilat Alam yang dilaksanakan oleh P3KS dan Turun Tangan Medan di bantaran Sungai Babura Medan Jl H. Zainul Arifin, Kota Medan.

"BAPERA Sumut sangat senang bisa bersilaturahim ke adik-adik yang mengikuti pesantren kilat, ini sungguh luar biasa. Apresiasi kami berikan juga kepada P3KS yang peduli dengan si'ar Islam di bulan Suci Ramadhan. Semoga ini semua menjadi kebaikan bagi kita, khususnya bagi adik-adik yang mengikuti pesantren kilat ini," ujar Ricky.

Ricky Siregar berharap, setelah selesai mengikuti pesantren kilat ini, adik-adik remaja agar dapat mengamalkan apa yang diajarkan oleh para pembina dan panitia untuk lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

"Setelah selesai mengikuti pesantren kilat ini, kami berharap adik-adik remaja bisa menerapkan ilmu yang didapat ke keluarga masing-masing maupun di lingkungan tempat tinggal. Pesan BAPERA Sumut, jadilah anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, amalkan ilmu yang diterima dari pesantren kilat ini," pinta Ricky.

Selain menyaksikan aktivitas pesantren kilat, DPD BAPERA Sumut juga sekaligus memberikan bantuan untuk kebutuhan berupa susu, gula, beras, minuman (sirup), dan tali asih kepada pihak panitia.

Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian S.sos mengaku sangat bersyukur karena BAPERA Sumut langsung datang untuk melihat dan memberikan bantuan untuk kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan oleh Kelurahan Petisah Tengah dan P3KS ini.

"Kami atas nama pemerintah sangat berterimakasih kepada ketua DPD BAPERA Sumut dan para pengurus, karena telah membantu demi terlaksananya kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini, dan apa yang diberikan ini sangat sangat membantu dan bermanfaat bagi kami" ucapnya.

Senada, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurrasid menyatakan bantuan yang diterima dari DPD BAPERA Sumut ini sangat bermanfaat bagi adik-adik yang sedang mengikuti kegiatan pensantren kilat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP BAPERA melalui Ketua BAPERA Sumut Dedek Ray dan Sekretaris Ricky Pangeran Siregar, serta seluruh pengurus BAPERA Sumut, yang sudah berkenan datang dan menyerahkan bantuan kepada P3KS, terutama kepada adik-adik yang mengikuti pesantren kilat ini, semoga bantuan ini menjadi amal jariah kita di dunia dan akhirat, serta menambah keberkahan bagi kita semua," demikian  Aminurasid. (*)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Kunjungi Pesantren Kilat P3KS, BAPERA Sumut : Semoga Bawa Kebaikan untuk Semua "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel