Wali Kota Medan Ajak GAMKI Berkolaborasi Tekan Penyebaran Virus Covid-19

Lensamedan- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, mengajak GAMKI Kota Medan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dalam mewujudkan Visi Misi Pemko Medan. Salah satunya di bidang kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan agar dapat menekan penyebaran Virus Covid-19.


Demikian disampaikan Bobby Nasution dalam pelantikan kepengurusan DPC GAMKI Kota Medan periode 2021- 2024 di Deli Room Hotel Danau Toba, Sabtu (20/3/2021).

Dijelaskan Bobby Nasution, 5 program fokus utama Pemko Medan saat ini, diantaranya di bidang Kesehatan. Hal ini karena Pandemi Covid-19 masih terus ada dan Kota Medan masih berada di zona merah. Untuk keluar dari zona merah, Lanjut Wali Kota, diperlukan dukungan semua pihak agar mentaati protokol kesehatan.

Menurutnya, Pemko medan terus mengupayakan agar Medan keluar dari zona merah Covid-19. Saya terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk GAMKI untuk mengajak masyarakat disiplin.

"Saya harap GAMKI dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota dengan memberikan informasi dan  pengertian kepada masyarakat Kota Medan untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan tertib dan baik," kata Bobby.

Dengan disiplin,  Wali Kota Bobby optimis penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan dapat menurun dan perekonomian  akan kembali pulih.

"Jika beberapa bulan masyarakat disiplin dan tertib menjalani protokol kesehatan, saya optimis angka Covid-19 di Kota Medan akan turun dan Medan akan keluar dari zona merah," jelas Bobby Afif Nasution.

Bobby Nasution juga menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan dalam menurunkan penyebaran Covid-19 saat ini adalah pelaksanaan vaksinasi yang telah dilakukan tahap kedua. Artinya dilakukan imunitas massal dengan target 75 persen penduduk kota Medan akan di vaksin. Guna kesuksesan pelaksanaan vaksinasi ini juga diperlukan dukungan dari semua pihak.

"Pemko Medan sangat membuka diri dan berkolaborasi dengan seluruh pihak. Maka manfaatkan kesempatan ini bersama kita membangun Kota Medan. Bantu Pemko Medan dengan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Vaksin aman, jika vaksinasi ini berhasil diharapkan kota Medan aman daei Covid-19," ujarnya.

Untuk kepengurusan yang baru, Bobby  mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC GAMKI Kota Medan, diharapkan sebagai mitra Pemerintah Kota dapat menjalin sinergitas dan berkolaborasi membangun Medan.

"Selamat untuk Ketua DPC GAMKI Kota Medan bersama kepengurusan yang baru. Semoga kita tetap menjalin komunikasi yang baik untuk kepentingan Kota Medan, " harapnya.


Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun mengajak GAMKI Kota Medan dibawah kepengurusan yang baru agar tetap bermitra dengan pemerintah. Sebagai organisasi intelektual berikan kontribusi yang baik kepada Pemerintah Kota Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution.

"GAMKI harus menjadi mitra pemerintah untuk membangun bangsa, sebab jiwa GAMKI merupakan jiwa nasionalis, dan perekat persatuan untu membantu Pemerintah Kota Medan dengan mendukung programnya, " kata Landen.


Selanjutnya sebagai bentuk kolaborasi Medan berkah dan mendukung Program Pemko Medan dalam penghijauan, Wali Kota Medan menyerahkan pohon dari GAMKI Medan kepada Perwakilan Gereja - gereja yang ada di Kota Medan. Hadir dalam pelantikan tersebut, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Perwakilan Kapolrestabes Medan, Ketua BKAG Kota Medan dan tokoh agama Kristen Pdt Wiliam Bangun. (*)



(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Wali Kota Medan Ajak GAMKI Berkolaborasi Tekan Penyebaran Virus Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel