Sidak Dinas PU, Bobby Nasution Heran Lihat Alat Berat Canggih Milik Pemko Medan Tidak Digunakan Secara Maksimal

Lensamedan-Setelah sebelumnya sidak ke RSUD Pirngadi Medan, kali ini Walikota Medan Bobby Nasution kembali melakukan rangkaian sidak, dimana kini giliran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan yang disidak oleh orang nomor satu di Kota Medan tersebut.

Dalam sidak itu, Bobby Nasution menemukan banyak kejanggalan. Salah satu diantaranya adalah keberadaan alat-alat berat milik Pemko Medan yang selama ini tidak digunakan secara maksimal.

Padahal berdasarkan pantauan Bobby Nasutuon, alat-alat berat tersebut berstatus paling canggih dan lengkap dibandingkan alat-alat milik pemko/pemkab di seluruh Indonesia.

"Saya melihat banyak alat-alat berat milik Pemko Medan yang lengkap, bahkan paling canggih di Indonesia. Tapi sayangnya, kenapa jalan kita masih banyak yang rusak?! Ini berarti penggunaannya selama ini tidak maksimal," kata Bobby, Jumat (5/3/2021) siang.

Atas temuannya tersebut, Bobby Nasution pun langsung menegaskan kepada Dinas PU Kota Medan untuk segera memaksimalkan penggunaan alat berat agar pembenahan insfratruktur segera rampung.

"Kedepannya tidak akan ada lagi alat-alat yang dibiarkan terdiam di Dinas PU Kota Medan. Semua akan kita fungsikan untuk percepatan pembenahan jalan dan infrastruktur lainnya," tegas Bobby.

Tidak hanya itu, Bobby Nasution juga dibuat terkejut karena pimpinan Dinas PU Kota Medan, baik Kadis maupun Sekdis tidak berada di kantor saat jam kerja.

"Jika memang ada tugas yang mengharuskan untuk keluar, memang sudah seharusnya begitu. Kedepan, tidak boleh ada lagi ASN, baik di Dinas PU Kota Medan maupun di kedinasan lainnya yang mangkir dari pekerjaan. Komitmen bersama kita untuk berkolaborasi dalam percepatan pembenahan, khususnya di sektor infrastruktur," tutup Bobby Nasution. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sidak Dinas PU, Bobby Nasution Heran Lihat Alat Berat Canggih Milik Pemko Medan Tidak Digunakan Secara Maksimal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel