Peringati HPN 2021, Sofyan Tan : Pers Adalah Legislator di Luar Senayan

Lensamedan- Aktivitas yang banyak bersentuhan dengan kehidupan masyarakat membuat gerak-gerik Sofyan Tan tidak luput dari pemberitaan. Karena itu, peranan media dinilai memberi andil yang besar dalam perjalanan karirnya.

“Saya bersentuhan dengan aktivitas jurnalistik sudah cukup lama, mungkin ada sekitar 30-an tahun,” ujar Sofyan Tan di Medan, Selasa (9/2/2021).

Sofyan Tan menyebutkan, banyak sekali ide  yang ia miliki itu bisa tersampaikan dengan baik dan dimengerti.

“Tak hanya dimengerti oleh pemerintah, tetapi juga oleh masyarakat. Karena itu, saya tidak malu mengakui jika keberhasilan saya hingga saat ini juga berkat dukungan insan pers di Indonesia terutama di Kota Medan,” kata Sofyan Tan yang dikenal sebagai Tokoh Pembauran.

Dikatakannya, sepak terjangnya di bidang pendidikan, sosial, ekonomi bahkan politik selalu membuatnya berhubungan dengan media dan jurnalis. Dan tak sedikit yang bahkan tetap menjalin hubungan baik di luar kebutuhan wawancara.

“Misalnya ketika perayaan tahun baru imlek, tak sedikit teman-teman jurnalis yang berkenan datang ke tempat saya untuk mengucapkan selamat tahun baru meski ada kesibukan yang lain,” ujar Sofyan yang pernah menjabat ketua Forum Nasional (Fornas) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ini.

Hanya saja lanjut Sofyan yang saat ini tercatat sebagai anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, tentu saja ada pengalaman yang tidak mengenakkan.

“Walau ini jarang saya alami, tapi pasti ada lah pengalaman yang tidak mengenakkan, terutama yang bisa dibayar untuk melakukan kampanye negatif soal saya,” ucapnya.

Untuk itu, di peringatan Hari Pers Nasional tahun ini, Sofyan Tan berharap pers  bisa lebih berkualitas, bekerja lebih profesional, dan bisa mencerdaskan bangsa.

“Bagi saya, pers itu adalah legislator di luar senayan. Karena itu tetaplah bekerja menyuarakan kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*)

 


(Medan) 

 

 

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Peringati HPN 2021, Sofyan Tan : Pers Adalah Legislator di Luar Senayan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel