Sejumlah Lembaga Gelar Aksi Bersih Sungai Babura

Lensamedan-Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera ( P3KS) bersama Explore Sumatera, Pewarta Foto Indonesia ( PFI) Medan, Vertical Rescue Indonesia ( VRI) Regional Sumatera, Khadijah Sharaswaty Indonesia, Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership, Teratai Rescue dan Sumatra Tropical Forest Jurnalism (STFJ)  menggelar aksi bersih sungai dan uji coba trip wisata arung sungai Babura Medan, Selasa, 9 Februari 2021. Kegiatan ini merupakan kampanye pentingnya menjaga kebersihan sungai guna mengurangi resiko banjir, mempertahankan kelestarian habitat sungai dan dapat menjadi sarana rekreasi. 

Karena sungai yang bersih dan asri dapat dijadikan tujuan wisata yang murah meriah. Banyak aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di sungai seperti naik perahu, memancing, atau sekedar bermain air. Rekreasi sungai ini dapat menambah pendapatan orang-orang yang hidup di sekitar lokasi, serta menambah tujuan wisata  murah yang makin terbatas di Kota Medan.

Pelaksana Tugas(Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si diwakili Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan aksi bersih sungai dan coba arung wisata sungai Babura .

Arjuna menilai kegiatan positif ini harus terus dijaga dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga mampu menjadikan kampung sejahtera menjadi objek wisata baru di kota Medan.

"Kegiatan ini sangat luar biasa jadi harus terus dijaga dan di teruskan, tujuannya agar menjadikan kampung sejahtera yang dulunya dikenal sebagai kampung kubur menjadi objek wisata, apalagi dengan semakin seringnya sungai ini disusuri, maka kebersihan sungai ini dapat terjadi."kata Arjuna.

Oleh sebab itulah Arjuna mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kegiatan ini, Arjuna meyakinin bila kegiatan tersebut berjalan dengan baik maka secara otomatis akan menggerakan ekonomi masyarakat.

"Kami siap mendukung kampung ini asalkan masyarakat sekitar juga mau bersama-sama merubah wajah kampung ini dari negatif menjadi positif dan dari positif menjadi benefit."ujar Arjuna.

Sebelumnya Ketua P3KS Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Rasyid menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merubah wajah kampung sejahtera yang dulunya di kenal sebagai sarang narkoba diubah menjadi objek wisata sungai guna mendongkrak perekonomian masyarakat.

"selain itu juga nantinya kami akan membuat taman literasi disini."ungkapnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sejumlah Lembaga Gelar Aksi Bersih Sungai Babura"

Posting Komentar

Serahkan LKPD 2023 ke BPK, Pemprov Sumut Ditargetkan Raih WTP ke-10

Lensamedan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menargetkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut raih predikat Wajar ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel